Home Breaking News UD Trucks Kembali Kucurkan Investasi Garap Pangsa Pasar Truk Indonesia

UD Trucks Kembali Kucurkan Investasi Garap Pangsa Pasar Truk Indonesia

UD-Truck

JAKARTA | Otorai.com – Kompetisi  bisnis di segmen komersial khusunya truk di Indonesia semakin ketat dengan masuknya model-model baru di pasar. Terlebih setelah brand-brand truk asal China juga ikut masuk meramaikan pasar Indonesia. Meski demikian, UD Trucks, brand truk yang terafiliasi dengan Volvo Trucks, menegaskan tetap komitmen dan posisinya pada pasar truk di Indonesia.

Hubungan yang dekat dengan pengemudi dan pelanggan juga tercermin pada ekspansi jaringan dealer UD Trucks di Indonesia yang kini tengah berlangsung. Sejauh ini sudah ada 39 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia. Dealer terbaru UD Trucks berada di Surabaya, Jawa Timur, yang dibuka pada 2014 lalu.

“Demi berinvestasi pada jaringan dealer yang kian berkembang, UD Trucks telah merogoh 10 juta USD pada fasilitas distribusi suku cadang yang baru di Balikpapan, Kalimantan. Fasilitas ini dibuka pada bulan November 2014,” kata Valery Mulyard, Direktur UD Trucks Indonesia dalam keterangan persnya, Rabu (20/4/2016).

Bukti mengenai komitmen jangka panjang brand ini diwujudkan, ketika UD Trucks meluncurkan Quester di tahun sebelumnya ,  truk modern Jepang kelas heavy-duty yang dapat menyesuaikan dengan sebagian besar persyaratan transportasi. Truk ini juga tetap mempertahankan konsumsi bahan bakarnya yang prima, kapasitas muatan, performa, dan daya tahan.

Menurut Valery, truk Quester dibangun dengan fokus terhadap keselamatan dan dilengkapi sabuk keselamatan yang memenuhi standar keamanan tertinggi, serta kabin yang telah lulus uji keselamatan saat kecelakaan, guna menjamin keselamatan pengemudi.

Quester memiliki ruang kabin yang luas, kursi dengan suspensi udara, serta AC standar, dan menawarkan kenyamanan yang tak tertandingi bagi pengemudi dan lingkungan yang produktif saat mengoperasikan truk. “Quester adalah pendamping yang tepat bagi pengemudi kami,” ujarnya.

Menariknya, Fitur-fitur Quester menawarkan keuntungan besar untuk mendukung efisiensi bahan bakar, mulai dari desain kabinnya yang aerodinamis, lengkap dengan fitur seperti Fuel Coaching System, yang mengajarkan pengemudi mengenai cara mengemudi yang efektif dengan memanfaatkan torsi tinggi yang tersedia pada mesin GH8 dan GH11.

Selain fokus kepada dealer, produk dan fasilitas, UD Trucks juga telah memperbarui dukungan layanan dengan peralatan, teknologi, proses, serta  infrastruktur yang modern, guna mendukung produk modern ini, kesemuanya telah dipersiapkan dengan masak.

Hal ini dilakukan untuk memastikan pelanggan mendapatkan uptime terbaik dan memperoleh produktivitas maksimal dari Quester mereka di seluruh Indonesia dalam berbagai aplikasi. Teknisi terlatih di seluruh jaringan siap menjamin bahwa Quester itu selalu berfungsi dan meraih penghasilan serta membawa keuntungan bagi pelanggan.(rhs)