Home Breaking News IIMS 2016 : Aktivitas CSR Toyota Libatkan Anak-anak Dan Remaja

IIMS 2016 : Aktivitas CSR Toyota Libatkan Anak-anak Dan Remaja

Toyota

JAKARTA | Otorai.com – PT Toyota-Astra Motor (TAM) tahun ini kembali menggelar Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) 2016 yang merupakan inisiatif Toyota Group secara global dalam merangsang kreativitas anak-anak usia sekolah yang dilaksanakan sejak tahun 2004 dan kini telah memasuki tahun ke-10.

Kegiatan ini merupakan bagian  aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) Toyota Indonesia yang selalu berpedoman pada empat pilar, yaitu Lingkungan, Pendidikan, Keselamatan Berkendara, dan Pengembangan Masyarakat sebagai wujud semangat Toyota beyod care. Melalui kegiatan TDCAC ini, Toyota Group mengajak anak-anak di seluruh dunia dan khususnya di Indonesia, untuk berbagi ide mengenai mobilitas masa depan dengan cara menggambar mobil impiannya.

“Tidak hanya melibatkan orang dewasa, aktivitas CSR Toyota juga melibatkan anak-anak dan remaja, di mana ajang TDCAC merupakan suatu wadah untuk meningkatkan kreativitas dan keterampilan, di samping tentunya menumbuhkan kesadaran mereka akan kelestarian lingkungan,” papar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto,

Setiap ide cemerlang berawal dari sebuah mimpi, dan Toyota berharap aktivitas ini dapat mendorong dan memelihara kreativitas anak-anak Indonesia sebagai generasi penerus di masa depan. Rangkaian kegiatan TDCAC ke-10 secara global sudah berlangsung sejak November 2015. Di Indonesia, kompetisi TDCAC rangkaian acaranya dimulai dari program sosialisasi pada November 2015 hingga Februari 2016, dilanjutkan dengan seleksi pemenang pada Februari 2016, dan tahap pengumuman pemenang pada April 2016.

Program TDCAC ini terbagi menjadi 3 kategori usia, yaitu kategori 1 untuk peserta berusia di bawah 8 tahun, kategori 2 untuk usia 8—11 tahun, dan kategori 3 untuk usia antara 12—15 tahun. Para jurinyapun terdiri dari bergabagi profesi yang berbeda.

Bersamaan dengan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, Toyota Indonesia mengumumkan 3 pemenang tingkat nasional untuk masing-masing kategorinya. Karya para pemenang di setiap kategori ini akan dikirim ke tingkat global untuk berkompetisi dengan juara tingkat global. Nantinya para juara akan diundang ke Jepang untuk menghadiri Global Ceremony di bulan Agustus 2016 nanti.(rhs)