Home Breaking News Ada Mobil Elvis Presley Dan Soekarno Di IIMS 2016

Ada Mobil Elvis Presley Dan Soekarno Di IIMS 2016

cemi

JAKARTA | Otorai.com – Sebanyak 13 mobil berusia lanjut koleksi Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) tampil memukau di dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta, 7-17 April 2016.

Dari sekian mobil kuno yang dipamerkan yang tertua adalah Dodge Brothers tahun 1924 dan yang paling bersejarah adalah Zyl buatan tahun 1957 yang permah dipakai sebagai mobil dinas Presiden Soekarno yang masih terawat dengan baik dan penuh sejarah.

“Kami berpartisipasi di IIMS karena ingin berbagi kepada pengunjung mengenai mobil-mobil bersejarah yang dikoleksi oleh anggota kami,” ujar Ketua Umum PPMKI Ronny Arifudin.

Mobil bersejarah lainnya yang ditampilkan antara lain Chevrolet Fleetmaster 1948, Ford A 1938, Dodge Coupe 1951 dan Cadillac “Elvis Presley” 1959. Dodge Coupe adalah salah satu koleksi terbaik eks Museum Sentul, yang kini dirawat oleh Sandy KW, anggota PPMKI. Cadillac “Elvis Presley” juga eks Museum Sentul, yang sebelumnya menjadi mobil dinas Gubernur DKI Ali Sadikin dan kini dirawat oleh Jimmy Syamsudin, Wakil Ketua Umum PPMKI.

Koleksi lain yang ditampilkan adalah mobil klasik bernuansa sport untuk menunjukkan spirit yang muda. Koleksi itu adalah Chevrolet Belair Nomad 1957, Oldsmobile 1958, Alfa Romeo GT Junior 1972, VW Safari 1971, Dodge Coronet 1967, Datsun Fairlady 1971 dan Ford Thunderbird 1956.

Yang tak kalau menarik adalah Alfa Romeo GT JuniorĀ  yang merupakan salah satu koleksi terbaik yang ada di Indonesia, sementara VW Safari milik mantan Wakapolri Nanan Soekarna merupakan koleksi yang penuh kenangan.

“Ketika saya bertugas sebagai polisi patroli, mobil seperti ini yang saya gunakan untuk patroli di dalam kota,” ujarnya dalam siara perss yang kami terima (10/4) (rhs)