Home Breaking News IIMS 2016 : Masih Kental Sebagai Lahan Promosi Bisnis Otomotif Lokal Maupun...

IIMS 2016 : Masih Kental Sebagai Lahan Promosi Bisnis Otomotif Lokal Maupun Global

IIMS1

JAKARTA | Otorai.com – Sebagai ajang perhelatan akbar otomotif nasional yang berorientasi Internasional, Indonesia Internasional Motor Show atau yang didingkat IIMS setiap tahunya masih kental sebagai lahan promosi utama bagi pelaku bisnis dan industri otomotif lokal maupun global. Harapan yang besar dari para Agen Pemegang Merek (APM) agar dapat menjadikan Indonesia sebagai basis produksi.

Dalam konteks geliat industri itu pulalah menteri Perindustrian Saleh Husin merasa perlu kembali menyambangi IIMS 2016, Jumat (8/4), kali kedua setelah hari pembuka pada Kamis (7/4) lalu. Menperin menyambangi semua APM besar sembari melobi agar masing-masing APM  meningkatkan investasinya dan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi berorientasi lokal. Tentunya dengan local content yang semakin besar.

“Pada saat yang sama pemerintah terus mendorong pertumbuhan dan pengembangan industri lokal. Pemerintah sangat serius mendorong pertumbuhan industri otomotif dengan beragam fasilitas fiskal maupun nonfiskal. Ini harus dimanfaatkan pelaku usaha dengan mengidentifikasi lapangan secara akurat terhadap selera pasar domestik maupun global. Terutama pada aspek kualitas, harga, dan layanan purna jual, ” jelas Menperin yang didampingi Ketua Gaikindo Yohannes Nangoi juga menyambangi dan menyemangati para pemain lokal yang tampil di IIMS 2016.(rhs)