Home Breaking News KIA New Sportage dan Optima Raih Penghargaan Standar Desain Tertinggi Skala Internasional

KIA New Sportage dan Optima Raih Penghargaan Standar Desain Tertinggi Skala Internasional

KIA-1

SEOUL | Otorai.com – Reputasinya Kia motors semakin teruji dengan berhasil menyabet dua penghargaan standar desain tertinggi berskala internasional di awal tahun ini pada ajang Red Dot Awards 2016 untuk kategori Desain Produk. Dua produk Kia yaitu SUV Compact Kia New Sportage dan Optima sedan meraih penghargaan Red Dots, juri independen bahkan memberi Kia Optima penghargaan Best of The Best.

Kia Sportage dan Kia Optima generasi sebelumnya juga pernah meraih Red Dot Awards di tahun 2011 dimana Optima juga mempertahankan juara “The Best of The Best”. Sejak tahun 2009, ketika generasi pertama Kia Soul meraih penghargaan sebagai pabrikan otomotif pertama yang memenangkan kompetisi ini.

“Penghargaan ini  Ini merupakan pencapaian istimewa untuk mengembangkan desain sebelumnya, model yang telah mendapatkan penghargaan, dimana desain terbaru pun dapat meyakinkan para juri dari kompetisi desain global yang bergengsi dan dihormati.” papar Peter Schreyer, President and Chief Designer Kia Motors Corporation dan Hyundai Motor Group.

KIA2

Tim desain Kia yang bertanggung jawab dan berani berhasil meraih total 15 Red Dot Awards 2016, sebagai catatan setiap jajaran model baru Kia telah mendapatkan Red Dot sebelumnya.

“Pemenang dari dua penghargaan ini merupakan model yang penting dalam brand kami. Sportage yang merupakan brand yang terlaris di Eropa selama beberapa tahun ini. Kia Optima, salah satu model yang penjualannya bagus di seluruh dunia yang juga merepresentasikan pengembangan merek dalam cara yang sangat khusus,” tambahnya.

Desain baru dari Kia Sportage dikembangkan di bawah kepemimpinan Kia Design Center Eropa di Frankfurt dengan dukungan dari Pusat Desain Kia di Namyang dan Irvine.

Red Dot Award itu sendiri terdiri dari 41 juri ahli desain dari seluruh dunia yang merupakan salah satu kompetisi desain dunia paling prestisius. Kompetisi ini telah terselenggara sejak tahun 1955.
Semua anggota juri melakukan perjalanan ke Essen, Kerman lalu menilai produk sesuai dengan criteria seperti tingkat inovasi, kualitas formal, fungsi dan kompatibilitas tinggi.(apm/rhs)