Home Breaking News Telkomsel Mulai Rambah Pasar Ritel Motor Tracker Nasional

Telkomsel Mulai Rambah Pasar Ritel Motor Tracker Nasional

t-bike

JAKARTA | Otorai.com – PT Telkomsel kini mulai merambah pasar ritel motor tracker nasional setelah sukses sebelumnya menggaet beberapa pelangan korporasi, Hal tersebut ditandai dengan membuka 10 diler (outlet) penjualan T-Bike yang disebut T-Bike Corner di  wilayah Jabodetabek, Sabtu (19/3).kini  T-Bike Corner menyediakan layanan penjualan, pemasangan, dan purnajual T-Bike, motor tracker besutan Telkomsel.

Telkomsel bermitra dengan beberapa toko aksesoris sepeda motor di T-Bike Corner yang berada di beberapa wilayah Jabodetabek dengan memberika harga jual Rp 750.000 per unit, termasuk biaya pemasangan dan layanan selama satu tahun. Harga itu jauh di bawah motor tracker merek lain yang rata-rata Rp 1,5 juta.

“T-Bike Corner akan memberikan layanan penjualan dan purnajual kepada konsumen T-Bike sekaligus memperluas penetrasi produk ini di pasar motor tracker nasional,” jelas Vice President M2M Business Telkomsel Jaka Susanta di Jakarta, Jumat (18/3).

T-Bike adalah salah satu produk M2M (machine to machine) terbaru Telkomsel, berupa aplikasi yang mampu memonitor, memandu, dan mengendalikan sepeda motor dari ponsel cerdas. T-Bike memiliki dua keunggulan utama, yakni fitur yang lengkap dan cara pemasangan yang mudah dan cepat, didudkung pula oleh sistem GPS yang canggih.

Tampaknya Telkomsel akan terus menambah diler T-Bike di Jabodetabek dan kota-kota lain, mengingat sepeda motor merupakan moda transportasi dengan pengguna paling bnyak di indonesia. Melihat kenyataan ini, Telkomsel mengembangkan T-Bike sebagai asisten pengendara cerdas dengan fitur lengkap seperti memonitor dan memandu lokasi, kecepatan dan area berkendara  sepeda motor, serta mengendalikan akses mesin sepeda motor dari aplikasi di ponsel cerdas berbasis Android dan iOS.

Tidak hanya itu T-Bike juga menerapkan sistem berlapis keamanan motor. Alat ini mampu mengaktifkan dan menonaktifkan sepeda motor dari aplikasi ponsel. Dengan T-Bike, motor yang tengah hidup bisa dimatikan dengan menekan fitur on/off di aplikasi ponsel. Fitur ini dapat menjadi keamanan berlapis sepeda motor. Artinya, jika pencuri telah berhasil membuka setang, motor tetap tidak bisa dihidupkan. Jika alat dilepas, motor juga tetap tidak bisa dihidupkan.(rhs)