Home Breaking News IIBT 2016 : Lima Top Karoseri Nasional Siap Tampilkan Produk Terbaru

IIBT 2016 : Lima Top Karoseri Nasional Siap Tampilkan Produk Terbaru

karesori

JAKARTA | Otorai.com –  Ditengah lesunya pasar otomotif nasional dan hegomoni pasar otomotif Internasional, ternyata permintaan kendaraan di segmen niaga nasional terutama bus sedang dalam konsidi prima. Bahkan di tahun 2016 ini, bisnis karoseri diperkirakan akan tumbuh subur menyusul dengan dengan kebijakan pemerintah untuk mengembangkan moda transportasi umum untuk jenis kendaraan bus.

Belum lagi Trans Jakarta yang rencananya akan menambah 2000 armada baru, begitu pula dengan Trans Musi serta lebih dari 10 provinsi lain konon kabarnya sedang sedang membutuhkan bus dan karoseri lainnya untuk menunjang karesori dalam kota. tidak hanya itu sektor Pariwisata juga sedang booming yang tentunya akan banyak membutuhkan bus untuk memenuhi permintaan para traveler.

Tingginya tingkat kompetitif dalam industri karesori tentunya dibutuhkan ruang bisnis yang masih, salah satunya bisa kita saksikan nanti di ajang The 7th Indonesia Internasional Bus, Truck & Component (IIBT) 2016 yang akan digelar pada 29 Maret sampai denga 1 April bertempat di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Secara berbarengan di tempat yang sama akan di selenggarakan pula pameran komponen otomotif bartajuk INAPA 2016.  IIBT 2016 sendiri merupakan pameran yang berskala Internasional yang fokus pada bus, truk, alat berat dan kompinen pendukung lainnya. Pameran ini nampaknya akan mengambil peran dalam mempertemukan pembisnis karesori dan penunjangnya dengan buyers.

Dalam pameran nanti kabarnya akan tampil lima perusahaan karesori nasional seperti di lansir dari Tribunnesw.com, kelima perusahaan karoseri tersebut adalah Karoseri  Bus New Armada, Karoseri  Bus Gunung Mas, Karoseri Bus laksana, Karoseri Bak Truk Mitra Toyota dan Truk Indosaluyu Promajaya.

Dengan dukungan dan komitmen pemerintah untuk terus mendukung pengembangan industri otomotif dan karoseri semua pelaku bisnis  berharap Industri otomotif nasional dapat memiliki peranan penting di pasar dalam negeri maupun pasar ekspor.(rh)