Home Breaking News Kerjasama Super Spring Bersama Tomtom Beri Solusi Atasi Kemacetan

Kerjasama Super Spring Bersama Tomtom Beri Solusi Atasi Kemacetan

superspring

JAKARTA | Otorai.com – PT SUPER SPRING perusahaan penyedia produk dan layanan Global Positioning System (GPS) berbasis lokal (nasional) sejak tahun 2008 , resmi melakukan kesepakatan kerjasama dengan perusahaan teknologi pemetaan dan teknologi tra­c terbaik di dunia, TomTom International BV yang berbasis di Belanda dan mempunyai 41 cabang di seluruh dunia. TomTom International BV juga dikenal sebagai provider Apple Maps pada iPhone dan iPad.

”Sejauh ini sudah lebih dari puluhan ribu kendaraan yang terkoneksi dengan server RajaTracker, dengan kurang lebih 20.000 user, bahkan hingga ke manca negara seperti Australia, Timor Leste, Brunei, Malaysia, bahkan hingga Mesir sudah ada yang menggunakan GPS Tracker dari PT Super Spring,Atas dasar hal tersebut, bentuk kerjasama ini akan menjadi sebuah Sistem Manajemen Tra­c Realtime di Indonesia.” Papar Ade Habibie, Director of Media & Public Relation PT SUPER SPRING menjelaskan awal mula kerjasama ini di Jakarta (07/03/2016).

“Dari sejumlah perusahaan GPS di Indonesia yang kami seleksi dan tertarik untuk bekerjasama , hanya PT Super Spring yang cocok untuk menjadi partner kami, karena merupakan perusahaan besar, dari segi kualitas produk, jaringan, probe data dan pelayanannya kami melihat sudah sangat bagus. Mereka mempunyai Call Center 24 jam dan jaringan yang sudah tersebar di Indonesia,” ungkap Phil Allen, Tomtom Manager Regional Area Indonesia.

Super Spring merupakan market leader dalam urusan  GPS Tracker Mobil dan Fleet Management di Indonesia sekaligus sebagai Perusahaan GPS Tracker yang mempunyai kualitas server dan data yang mumpuni serta terbaik, sehingga Perusahaan Kelas Dunia seperti TomTom International BV memilih PT Super Spring sebagai partner tra­c management di Indonesia.

“Kerjasama ini bukan berarti kami membuka data pelanggan secara rinci, tetapi hanya memberikan sampel kecepatan kendaraan di suatu daerah tertentu untuk di olah menjadi informasi tra­c, tanpa menampilkan data kendaraan ataupun data pelanggan, sehingga pelanggan tidak perlu khawatir akan keamanan privasi dan data mereka,” tambah Habibie.

Program Tra­c ini nantinya akan memberikan informasi realtime kepada konsumen yang meliputi perkiraan kemacetan jalan, yang menunjukkan apakah kemacetan bertambah atau berkurang, dan memperkirakan berapa lama delay yg akan terjadi.Kemacetan lalu lintas merupakan masalah bagi banyak kota besar di dunia termasuk di Indonesia. Peluncran kerjasama program tra­c ini, akan memberikan cara dan solusi mengatasi kemacetan lalu lintas bagi para pengemudi, industri otomotif, bahkan pemerintah.

“Kami pun saat ini sedang menjajaki kerjasama dengan PemProv DKI Jakarta untuk Jakarta Smart City,dimana data dari PT Super Spring ini akan sangat membantu Pemerintah untuk mengatasi problem kemacetan di Jakarta yang juga termasuk sebagai salah satu kota termacet di dunia” Lanjut Phill Allen.

“Dengan kerjasama ini kami harapkan agar dapat membantu pengemudi bisa sampai di tujuan dengancepat dan dapat mendukung pemerintah mengelola arus lalu lintas” tutup Ade Habibie.(rhs)