Home Breaking News Lamborghini Centenario Di Bandrol 20 Milyar Lebih

Lamborghini Centenario Di Bandrol 20 Milyar Lebih

Lamborghini-Centenario-2

GENEVA | Otorai.com – Bagi pencinta otomotif ajang Geneva Motor Show 2016 memang memberi inspirasi tersendiri tentang berbagai model mobil yang ditampilkan secara spektakuler.  Contohnya Lamborghini meluncurkan supercar  dengan 770 tenaga kuda baru dibandrol dengan  harga 20 Milyar lebih, yaitu Lamborghini Centenario.

Mobil sport super premium ini hanya di produksi 40 unit saja dan sudah terjual pula, sengaja di ciptakan  untuk merayakan ulang tahun ke-100 pendiri Lamborghini Ferruccio Lamborghini , yang meninggal pada tahun 1993.

Dari 40 Centenarios , 20 akan hard-top dan 20 akan convertible . Mobil diusung dengan mesin V12 , Lamborghini dengan tipe ini merupakan yang paling kuat yang pernah dihasilkan , dengan kecepatan  60 mil per jam dalam waktu kurang dari 2,8 detik . Top speed lebih 217 mil per jam , menurut Lamborghini seperti dilansir dari cnnmoney.com.

Bodi mobil ini seluruhnya terbuat dari serat karbon yang ringan . Seperti kebanyakan Lamborghini , ia memiliki all-wheel -drive tetapi juga memiliki empat roda kemudi . Pada kecepatan rendah , roda belakang berubah ke arah yang berlawanan dari bagian depan untuk menikung ketat . Pada kecepatan tinggi , roda putar ke arah yang sama untuk perubahan jalur halus.

Hadir dengan warna dan trim disesuaikan  dengan spesifikasi pelanggan  individunya yang sangat terbatas,  menjadikan kendraan sport supermewah ini tampak  fantastis dengan teknologi super cangih.(rhs)