Home Breaking News Ferrari GTC4Lusso Mobil Sport Kuda Jingkrak Kapasitas Empat Penumpang

Ferrari GTC4Lusso Mobil Sport Kuda Jingkrak Kapasitas Empat Penumpang

ferrari-gtc4lusso

GENEVA | Otorai.com – Ferrari GTC4Lusso diluncurkan di Geneva Motor Show (GMS) 2016  merupakan sebuah model four-seater baru yang mengintegrasikan kemudi roda belakang dengan penggerak empat roda untuk pertama kalinya sebagai konsep Grand Tourer yang multi fungsi dan sporty.

Kendaraan sport premium ini merupakan konfigurasi yang istimewa dalam tradisi Maranello, menghadirkan performa dan keanggunan mobil sport Kuda Jingkrak yang dapat digunakan untuk tidak hanya dua, melainkan kapasitas empat penumpang.

Mesin V12 berkapasitas 6.262cc mampu menghasilkan tenaga maksimum 690 cv pada 8.000 rpm dan torsi maksimum pada 697 Nm pada 5.750 rpm, di mana 80%-nya dapat dicapai pada 1.750 rpm, GTC4Lusso ini bisa mencapai kecepatan puncak 335 km/jam dengan akselerasi dari 0 sampai 100 km/jam dalam 3,4 detik. Rasio kompresi 13,5:1 serta rasio weight-to-power 2,6 kg/cv telah mencetak rekor baru untuk kategori ini.

Integrasi yang mulus pada sistem kendali dinamika mobil yang kompleks menunjukkan bahwa GTC4Lusso yang bertenaga sangat kuat dan mampu menghasilkan performa luar biasa di semua kondisi, namun memiliki cara tersendiri ketika menghadapi permukaan jalan dengan daya cengkeram rendah, sehingga menghadirkan stabilitas dan kenyamanan yang konsisten.

Didesain oleh Ferrari Design, GTC4Lusso merupakan penyempurnaan dari shooting brake coupé, yang menerjemahkan kembali konsep tersebut dengan sangat efisien dan bentuk meruncing yang  menunjukkan keseimbangan sempurna antara nilai sporty dan keanggunan seraya tetap menghadirkan kursi belakang yang besar dan nyaman serta ruangan yang luas dibelakangnya.

Di bagian depan, desain Dual Cockpit yang baru akan meningkatkan pengalaman berkendara, baik untuk pengemudi maupun penumpang. Dilengkapi perangkat navigasi dan hiburan layar HD 10,25” dengan teknologi sentuh. Dalam ajang GNS stan Ferrari menapilkan dua tipe GTC4Lusso(rhs)