Home Breaking News Kendall Oil Siap Ramaikan Pasar Pelumas Tanah Air

Kendall Oil Siap Ramaikan Pasar Pelumas Tanah Air

Kendal

JAKARTA | Otorai.com – Phillips 66 Lubricants salah satu produsen pelumas terbesar di Amerika Serikat, hari ini mengumumkan kerjasama strategis dengan PT Kendali Andalan Sempurna(KAS) dalam rangka mendistribusikan dan memasarkan produk-produk Kendal di Indonesia. Saat ini merek Kendall  telah digunakan oleh jutaan konsumen di lebih dari 50 negara di seluruh dunia.

Kerjasama ini merupakan kolaborasi pertama bagi Phillips 66 Lubricants di Indonesia dan merupakan bagian dari strategi pertumbuhan PT KAS untuk terus mengembangkan potensi di Indonesia. Produk-produk pelumas Philips 66 melayani kebutuhan berbagai sektor industri seperti otomotif, pertanian, penerbangan, pertambangan, pembangkit listrik dan konstruksi.

Director of International Sales Lubricants Phillips 66, Julie Thompson mengatakan bahwa kerjasama dengan KAS sangat penting bagi Phillips 66 untuk mulai menjual produk pelumas berkualitas tinggi di Indonesia. Sebagai negara dengan pertumbuhan ekonomi yang konsisten di dunia dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, Indonesia memiliki potensi pasar pelumas yang sangat menarik.

“Phillips 66 Lubricants gembira dengan kemitraan ini dan berkomitmen untuk memperkuat kerjasama ini di masa depan dengan menghadirkan produk-produk pelumas terbaik yang telah menjadi referensi utama konsumen kami di seluruh dunia. Iklim bisnis yang positif di Indonesia menciptakan potensi pertumbuhan yang cemerlang, untuk produk premium seperti Kendall yang diproduksi di Amerika,” paparnya pada konferensi pers di Jakarta, Kamis (3/3).

Julie juga menjelaskan, saat ini perusahaan telah memproduksi dan memasarkan empat brand utama yaitu Phillips 66, Conoco, 76 dan Kendall. Perusahaan yang sebagian sahamnya dimiliki oleh Warren Buffett ini, memiliki jaringan distribusi yang terdiri dari lima fasilitas blending eksklusif di Amerika Serikat.

“Semua produksi produk Kendall Oil diproduksi dan diuji kualitasnya di Amerika. Kualitasnya setara dan mampu menyajikan performa terbaik untuk mesin kendaraan yang akan pernah anda rasakan di  Indonesia,” tambahnya.

Sementara Christopher Tan, Kepala Bagian Penjualan dan Pemasaran PT Kendali Andalan Sempurna (KAS) mengatakan, kerjasama ini merupakan momentum penting bagi perusahaan untuk mengoptimalkan pasar pelumas di Indonesia yang terus meningkat.

“KAS bangga dapat bermitra dengan pemasok kelas dunia seperti Phillips 66 Lubricants yang punya reputasi global karena melahirkan produk dengan teknologi terdepan. Kami percaya bahwa kemitraan bisnis ini akan menguntungkan kedua belah pihak, dan meninggikan standar kualitas produk pelumas yang akan menguntungkan konsumen,” jelasnya.

Di Indonesia, KAS sebagai distributor resmi akan memperkenalkan produk-produk Kendall untuk kendaraan yang menggunakan BBM dan bermesin diesel, juga automotic transmission fluids (ATF) – cairan transmisi otomatis dan pelumas jenis limited slip gear.

Produk Kendall memiliki karakter dan keunggulan yang lebih baik melalui penggunaan teknologi Liquid Titanium dengan Protection Additive. Teknologi ini mampu meningkatkan perlindungan mesin dengan membentuk lapisan titanium yang terjalin rapat pada permukaan bagian mesin sehingga mampu mengurangi gesekan dan menghemat konsumsi bahan bakar.(rhs)