Home Breaking News Suzuki Siap Hadapi Tahun 2016 Dengan Optimis Ditengah Lesunya Ekonomi Nasional

Suzuki Siap Hadapi Tahun 2016 Dengan Optimis Ditengah Lesunya Ekonomi Nasional

Suzuki-1

JAKARTA | Otorai.com – Ditengah Lesunya pasar otomotif disepanjang tahun 2015 menyebabkan penjualan kendraan roda empat secara umum mengalami penurunan ,  Bagaimana dengan Suzuki ?, Kurang kondusifnya industry otomotif dilalui suzuki dengan penuh tantangan dengan menunjukan kinerja penjualan yang positif sehingga mampu meraih market share 11,9 % di tahun 2015.

Salah satu produk backbone kendaraan penumpang (passanger car) Suzuki, ERTIGA market sharenya mampu bertahan di level 13-14% dalam kurun waktu 2 tahun (2014-2015) pada segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) secara nasional, meskipun kompetisi di segmen ini semakin meningkat dan kian kompetitif.

Sementara di segmen kendaraan niaga (commercial car), Suzuki Pick Up (APV & Futura) tetap berada di peringkat pertama di tahun 2015, dimana berhasil mencetak total angka penjualan retail sebanyak total 63.348 unit atau menguasai market share secara nasional di segmen ini sebesar 43% hingga medio Desember 2015.

Selain itu, Suzuki fokus pada peningkatan kualitas dan layanan kepada calon konsumennya. Komitmen tersebut diwujudkan dalam beragam program menarik, baik sales dan after sales, hingga peluncuran produk – produk baru di sepanjang tahun 2015.

“Kami bersyukur di tengah surutnya perekonomian nasional serta ketatnya persaingan pasar sepanjang tahun 2015, PT. SIS berhasil memperoleh prestasi atas penghargaan dan pencapaian bagi produk dan layanan Suzuki,” jelas Davi J Tuilan, 4 W Deputy Managing Director PT. Suzuki Indomobil Sales, di sela – sela media Gathering dengan wartawan otomotif di Jakarta (05/02/2016)

Sebagai catatan, Di tahun 2015, Suzuki Indonesia berhasil meningkatkan indeks kepuasaan pelanggan. Berdasarkan survey JD Power, Sales Satisfaction Index (SSI)Suzuki meningkat pada tahun 2015, indeks SSI Suzuki berada pada peringkat 3 dengan skor 770 meningkat dibandingkan tahun 2014 yang berada pada peringkat 5 (skor 764). Sehingga Customer Satisfaction Improvement sudah menuju kearah kepuasan dan ekspektasi pelanggan.

“kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, terutama para konsumen Suzuki, atas dukungannya terhadap Suzuki. Dengan pencapaian ini, tentunya kami (Suzuki) akan terus berupaya meningkatkan kualitas produk maupun layanan bagi konsumen kami, dan tentunya kami (Suzuki) optimis menghadapi tahun 2016,” tutup Davy dengan optimis.(Rhs)