Home Breaking News Toyota Ajak Vendor Tanam Bakau Di Sepanjang Pantai Utara Jawa

Toyota Ajak Vendor Tanam Bakau Di Sepanjang Pantai Utara Jawa

temin

JAKARTA | Otorai.com – Toyota ajak perusahaan pemasoknya yang tergabung dalam Toyota Manufacturers Club (TM Club) dan Toyota Equipment and Facilities Club (TEFC) serta dealer Nasmoco hari ini melakukan penanaman  sekitar 110 ribu pohon bakau di Pantai Utara Semarang, tepatnya di sepanjang Pantai Maron yang merupakan sebagian dari Hutan Toyota atau Toyota Forest dan kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan CSR Toyota dalam bidang lingkungan hidup.

Keberadaan Toyota Forest untuk melengkapi aktivitas peneneman bakau yang sebelumnya pernah dilakukan dengan menanam sekitar satu juta pohon bakau di sepanjang pantai utara jawa  di tahun 2012 lalu. Pada tahun 2016 ini hutan Toyota juga hadir di beberapa wilayah seperti di Karawang, Demak, Bantul dan Banyuwangi.

Turut hadir dalam acara penanaman ini, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, SitiNurbaya, Gubernur Jawa Tengah, GanjarPranowo, Plt. Walikota Semarang, Tavip Supriyanto didampingi oleh Wakil Presiden Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indoesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono serta Direktur Korporasid dan Hubungan Eksternal TMMIN, I Made Dana Tangkas.

“Kami berkeinginan kuat untuki kut serta dalam upaya Upaya pelestarian lingkungan hidup.Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia dan dunia, sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk menjaga keharmonisan terutama dengan alam, salah satunya dengan penananaman bakau ini.Kami juga berharap, penanaman bakaui ni juga dapat membantu meningkatkan kesejah teraan masyarakat sekitar”, ujarWarih, Wakil Presiden Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia.(30/01/2016

Program penanaman serta perawatan pohon bakau ini berkelanjutan.Selain sebagai pencegah abrasi, bakau juga memiliki kemampuan besar dalam menyimpan dan menyerap karbon dioksida yang  merupakan salah satu gas penyumbang perubahan iklim.Selain itu, hutan bakau juga akan mendukung  kelestarian biodiversitasi laut yang kaya dan melimpah yang dapat memberikan sumbangan nyata bagi masyarakat sekitar.

“Kami yakin, gerakan kecil yang dilakukan secara konsisten dan terus menerus akan mampu menginspirasi dan menggulirkan gerakan yang lebih masiv sehingga dapat memberikan dampak yang berarti terutama bagi pelestarian lingkungan di Indonesia”, tutup Warih.(rhs)