Home Breaking News Ford Pergi Mazda Melaju Kencang

Ford Pergi Mazda Melaju Kencang

Ford

JAKARTA | Otorai.com – Salah satu raksasa otomotif Amerika Ford Motor Company  mengumumkan akan berhenti beroprasi di Indonesia sampai paruh kedua tahun ini, hal ini di kemukakan langsung oleh Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia (FMI) melalui siaran resminya Senin, 25 Januari 2016.

Dalam siaran persnya diumumkan keputusan bisnis yang sulit untuk seluruh operasi kami di Indonesia pada paruh kedua tahun ini termasuk menutup dealership Ford dan menghentikan penjualan dan impor resmi semua kendaraan Ford. Kami ingin memastikan bahwa anda dapat terus dapat mengunjungi dealer Ford untuk semua layanan penjualan, service dan garansi hingga beberapa waktu ke depan.

Kilas balik melihat perjalanan  masing-masing saham di dua industri otomotif dunia Ford dan Mazda, di mana Ford Motor.Co akan mengurangi Sahamnya di Mazda yang sebelumnya dikabarkan dari berbagai sumber sempat menguasai 33,4 persen saham. Bisa jadi Ford tidak ingin berebut market di pasar yang sama dengan Mazda sementara kedua perusahaan ini berkolaborasi membangun dunia otomotif bersama.

Ford yang masuk pasar Indonesia tahun 2002 belum memberikan alasan yang pasti mengapa menghentikan laju bisnisnya di Indonesia, namun jika melihat catatan penjualan Ford  di tahun 2015 di Gaikindo yang hanya sebesar 6.103 unit berarti mengalami penurunan hampir 47,4% di banding tahun 2014 yang mencapai 11.614 unit, di tambah isu tutupnya kantor operasional Ford yang bukan hanya di Indonesia tetapi di negeri Sakura Jepang pihak Ford beranggapan bahwa perjalanan bisnisnya tidak menunjukan keuntungan ( Koes )