Home Breaking News Program CSR Suzuki 2016 Akan Lebih Fokus

Program CSR Suzuki 2016 Akan Lebih Fokus

suzuki

JAKARTA | Otorai.com – Pada Tahun 2016 ini Suzuki melalui PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) & PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) akan fokus mengembangkan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan Tiga program CSR nya, yakni Suzuki Peduli Pendidikan, Suzuki Peduli Lingkungan & Suzuki Peduli Keselamatan.

Awal tahun 2016 ini yang telah dilakukan adalah menjalankan program Suzuki Peduli Pendidikan yaitu Donasi Unit & Mesin ke sekolah – sekolah yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Tujuan program agar material donasi  tersebut dapat digunakan oleh siswa untuk observasi serta mengembangkan keterampilannya di bidang otomotif.

Matreal donasi sebanyak 203 akan diberikan secara bertahap dari periode Januari hingga September 2016 terdiri dari Unit, Mesin & Buku Training baik Mobil, Motor & OBM. penerima donasi di tahun 2016 sebanyak 51 penerima, yang terdiri SMK,  Universitas & Balai Latihan Kerja yang  tersebar di 6 wilayah di Indonesia yaitu Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Ambon & Sumatera.

“Suzuki sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang otomotif, ingin memberikan kontribusi kepada masyarakat Indonesia selain melalui bisnis. Maka untuk kali ini bentuk kami melakukan donasi unit & engine ke SMK di Indonesia,” jelas Ryohei Uchiki, Corporate PR Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Selain menyumbangkan Unit & Mesin Motor Mobil, Suzuki  juga untuk kali pertama menyumbangkan OBM (Outboard Motor) khususnya untuk SMK yang berada di wilayah pesisir pantai. Saat ini penggunaan mesin outboard di kalangan nelayan semakin meningkat sedangkan bengkel-bengkel mesin outboard belum banyak berkembang di Indonesia.

“Dengan menggunakan material donasi ini diharapkan para siswa akan mendapatkan pendidikan dengan kualitas tinggi dan mampu berkiprah didunia otomotif. Sehingga akan membantu meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan pastinya bisnis otomotif akan berkembang pesat,” tutup Ryoi Uchiki.(rhs)