Home Breaking News TATA Super Ace Pikap Diesel 1400 Tembus Rekor Baru Irit Konsumsi Bahan...

TATA Super Ace Pikap Diesel 1400 Tembus Rekor Baru Irit Konsumsi Bahan Bakar

Tata

JAKARTA | Otorai.com – TATA Super Ace pikap diesel 1400 cc pecahkan rekor irit di ajang Lomba “ TATA Super Ace Super Challenge 2016 “ seri ke 3 di Tulungagung, Jawa timur, Lomba yang diadakan oleh Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors Indonesia diikuti oleh 28 kendaraan Super Ace ini sukses karena menembus rekor baru 27,74 kpl dengan muatan 25 sak semen per kendaraan peserta setara dengan berat 1 ton.

Tulungagung merupakan kota ke tiga tempat dilaksanakannya Tata Super Ace Super Challenge 2016 karena Tulungagung adalah dealer dengan kontribusi penjualan wholesale dan retail terbesar  di Jawa timur bakan di Indonesia  dan selanjutnya TMDI berencana mengadakan di kota Malang, Jawa timur dan Jakarta, karena event ini merupakan bukti bahwa TMDI berkomitmen menjadikan program ini sebagai program yang berkelanjutan dan menjadi ajang pembuktian Tata Super Ace 1400 cc adalah pikap yang irit dan tangguh. “ Kegiatan ini juga merupakan sarana edukasi mengendara yang  efesien dengan beban sesuai daya angkut maksimal 1 ton,” ujar Manoj Arora, Sales Marketing Advisor TMDI.

Metode yang digunakan dalam lomba ini adalah full to full dimana panitia mengisi penuh tangki bahan bakar tiap tiap  kendaraan sebelum start dan akan diisi penuh kembali setelah finis dengan total jarak lomba adalah 50 Km. atau start di Tulungagung dan finish di Kediri. Panitia akan menghitung dan membagi antara jumlah solar saat pengisian kembali dan membagi dengan jarak yang telah ditempuh, yang paling sedikit jumlah solar yang diperlukan untuk mencapai tangki penuh hingga luber adalah pemenangnya.

Hasil dari uji konsumsi bahan bakar di ajang Tata Super Ace Super Challenge 2016 adalah Tantowi pemilik kendaraan AG 8938 DF dengan 27,74 Kpl,sebagai  pemenang pertama diikuti Eka Setia pemilik kendaraan AG 8719 AF dengan 27,31 Kpl, serta Tri Wahyudi  pemilik kendaraan AG 1742 X dengan 25,20 Kpl sebagai pemenang ketiga. ( Koes )