Home Breaking News Kandungan Lokal Fortuner Mendekati Innova

Kandungan Lokal Fortuner Mendekati Innova

TMIIN3

JAKARTA | Otorai.com – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sebagai salah satu basis produksi dan ekspor Inovative International Multi-purpose Vehicle (IMV) di kawasan Asia Pasifik, telah berhasil memproduksi Kendaraan terbarunya All The New Fortuner dengan kandungan lokal hingga 75 %  di pabrik TMMIN Karawang 1, di Kawasan Industri Karawang International Industrial City (KIIC), Jawa Barat.

“Produksi the All New Fortuner ini merupakan kelanjutan dari komitmen kami untuk menyediakan produk otomotif  berkualitas global yang dapat memenuhi kepuasan pelanggan,” jelas  WakilPresidenDirektur TMMIN, Warih Andang Tjahjono.

Pengembangan the All New Fortuner merupakan bagian dari investasi proyek IMV termasuk the All New Kijang Innova yang sudah mempunyai kandungan lokal sebesar 85 %, Investasinyapun sebesar 4,9 triliun rupiah. Proyek ini juga berkontribusi pada bertambahnya jumlah pemasok lokal dari 107 perusahaan menjadi 123 perusahaan.

Seperti diketahui Fortuner pertama kali di produksi oleh TMMIN pada akhir tahun 2016  sebagai respon dari permintaan pasar domestik dan global.  Produksi Fortuner secara lokal di Indonesia mempertegas posisi TMMIN sebagai salah satu basis industri.

Hebatnya dalam 5 tahun terakhir, Fortuner telah menjadi tulang punggung ekspor kendaraan utuh Toyota Indonesia, memimpin produk-produkekspor lain denganpencapaian volume sebanyaklebihdari 174.000 unit sepanjangperiode 2001 hingga 2015 atau rata-rata sebesar 34.800 unit per tahunnya.(rhs)