Home Breaking News BMW Group Indonesia Catat Rekor Penjualan 3.638 Unit Sepanjang Tahun 2015

BMW Group Indonesia Catat Rekor Penjualan 3.638 Unit Sepanjang Tahun 2015

BMW

JAKARTA | Otorai.com – Pertumbuhan penjualan penjualan BMW Group Indonesia disepanjang tahun 2015 sebanyak 5,7 % yang didukung oleh rekor penjualan sebanyak 3.638 unit untuk kendaraan BMW dan MINI.Total penjualan terdiri dari 2.700 kendaraan BMW, 477 unit MINI dan 461 unit BMW Premium Selection – kendaraan MINI NEXT.

“BMW Group Indonesia kembali mencatat pertumbuhan penjualan yang kuat pada tahun 2015, meskipun diterjang angin perlambatan di pasar otomotif Indonesia. Kami menutup tahun dengan pertumbuhan 5,7%. Angka ini mengukuhkan posisi kami sebagai satu-satunya brand otomotif premium asal Eropa di Indonesia yang secara konsisten mencapai hasil yang positif selama lima tahun terakhir,” papar Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Dia juga mengatakan bahwa keberhasilan brand BMW dan MINI, baik produk maupun layanan purna jual terus memenangkan hati pelangganyang kian bertambah seraya menjunjung tinggi komitmen untuk tetap menjadi brand premium pilihan bagi konsumen Indonesia.

“Pertumbuhan berkesinambungan sebagian besar didorong oleh debut produk-produk baru yang luar biasa – dari all-new BMW Active Tourer sampai produk flagship kami, all-new BMW Seri 7. Masing-masing model ini menawarkan kinerja tertinggi baik dalam segi estetika maupun inovasi,” tambahnya

BMW Group akan sampai di tonggak yang jauh lebih signifikan karena pada tahun 2016 perusahaan ini akan merayakan ulang tahunnya yang keseratus. Selama 100 tahun terakhir, industri otomotif telah banyak berubah dengan serangkaian inovasi yang semakin inventif untuk menjadi kendaraan kelas dunia.

“Pada tahun 2016, BMW Group Indonesia fokus mencapai kembali pertumbuhan berkelanjutan seiring perayaan 15 tahun keberadaan kami di Indonesia. BMW Seri 3 terbaru dan all-new BMW Seri 7 sama-sama memiliki awal yang sangat baik dan kami mengharapkan keduanya akan menciptakan momentum penjualan lebih lanjut bersama dengan model-model baru lainnya yang akan kami perkenalkan tahun ini, termasuk model-model baru yang memikat termasuk all-new BMW X1 dan BMW M2 perdana. Untuk MINI, kami akan meluncurkan MINI Clubman baru, yang merupakan sejarah baru bagi MINI untuk pertama kalinya memasuki segmen kelas kompak dan memperkenalkan arah baru dari merek tersebut, serta MINI Convertible baru,” tutupnya. (rhs)