Home Breaking News Daihatsu Kembali Gelar National Technical Skill Contest Untuk Ciptakan Mekanik Handal

Daihatsu Kembali Gelar National Technical Skill Contest Untuk Ciptakan Mekanik Handal

Daihatsu2

JAKARTA | Otorai.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kemampuan teknis (Teknical Skill) para teknisi Daihatsu serta untuk melakukan inovasi dan improvemen secara berkesinambungan di berbagai aspek PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) produsen otomotif terbesar di Indonesia kembali menggelar Daihatsu National Technical Skill Contest hari Rabu 20 Januari 2016 di Daihatsu Technical Training Centre,  Sunter, Jakarta.

Acara yang sudah di gelar untuk ke 31 kali ini mengusung tema “Enchance CS Through Quality Service Improvement & Excelent Operation.” Karena kontes ini diadakan untuk mengapresiasi dan memotivasi para Teknisi, Foreman (kepala regu), dan Service Advisor, selain itu acara ini bertujuan memberikan kesempatan berharga bagi setiap peserta dalam merintis karir bersama Daihatsu.

Proses pendaftaran dan seleksi peserta dilaksanakan di setiap bengkel Daihatsu yang ada di Indonesia dan dikatagorikan menjadi delapan area meliputi Sumatra, DKI 1, DKI 2, Jawa barat, Jawa tengah, Jawa timur, Kalimantan dan Indonesia bagian timur (IBT) tercatat sebanyak 461 teknisi yang mendaftar dari 118 bengkel Daihatsu di Indonesaia.

Babak penyisihan dilakukan bertahap mulai dari pengujuian materi secara teori dan praktek baik di tingkat regional maupun nasional, dan kontes ini menghasilkan 24 finalis yang berhak maju ke babak final di jakarta. Pada katagori teknisi pengujian dilakukan dengan kendaraan ( Troubleshooting) dan membuat laporan produk Daihatsu (LDP) lalu Service Advisor diberikan pengujian Role Play 7 Step yaitu proses penerimaan costumer sampai dengan menyerahkan unitnya kembali. Semua dilakukan dengan standar yang telah ditetapkan daihatsu.

Dalam kontes ini Dihatsu memberikan penghargaan bagi juara  1,2 dan 3 serta hadiah khusus jalan jalan ke luar negeri  bagi juara  1 untuk semua katagori. Melalui kontes ini di harapkan kemampuan para teknisi di bengkel resmi Daihatsu yang ada di Indonesia dapat meningkat. Menurut Anjar Rosjadi Technical Service & Head Daihatsu“ Program ini merupakan wujud komitmen Daihatsu untuk terus meningkatkan kualitas layanannya pada bidang purna jual, serta membentuk mekanik yang handal untuk meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap bengkel Daihatsu.” ( Koes )