Home Breaking News Pontas Kandidat Ketua Alumni ITB Concern Pada Peran Industri Lokal Otomotif

Pontas Kandidat Ketua Alumni ITB Concern Pada Peran Industri Lokal Otomotif

pontas

JAKARTA | Otorai.com –  Siapa yang tidak kenal perguruan tinggi ITB (Istitut Tehknologi Bandung), meruapakan salah satu peruguruan tinggi ternama di tanah air dan hampir seluruh alumninya memegang peranan penting di Republik ini terutama di bidang industri dan tekhnologi. Sebentar lagi Perguruan tinggi favorit ini akan memilih calon ketua alumninya tepatnya tanggal 23 Januari 2016.

Dari sekian kandidat yang mengajukan diri sebagai calon ketua Alumni ada tokoh muda yang maju mencalonkan diri, sebut saja Pontas Romulo Tambunan atau yang akrab di panggil bang Pontas.  Lahir di Pemantang Siantar 44 tahun lalu telah memberanikan diri mau dengan membawa konsep baru dan  ide-ide yang lebih segar.

Berangkat dari sebuah kampung di Sumatra dengan segudang cita-cita dan harapan sampai semua terwujud dengan perjuangan dan semangat dalam  mengukir sebuah prestasi yang pada akhirnya sebagai seorang Entreprenur. Dalam perjalanan karirnya pria yang hobi bermain golf dan renang ini sempat mampir diperusahaan Astra Heavy Industri Group , makanya setelah di tanya komentarnya soal otomotif dia sangat semangat dan optimis menaggapinya.

“Industri otomotif merupakan padat karya yang harus didukung, berharap para alumni ITB yang ada di indutri otomotif harus ada niat memaksimalkan peran industri lokal dan juga soal dalam membangun industri otomotif jangan cuma di pusatkan di Jabotabek marilah kita mulai mengembangakan semua area yang ada di indonesia,” papar Pontas di Jakarta (19/01/2016)

Kini Pontas berkecimpung di bidang energi. PT KWJ yang merupakan distributor tunggal Hubbell Power Systems (USA) di Indonesia. Sebagai alumni pertambangan angkatan 1990, Pontas merupakan calon termuda dalam bursa pemilihan Ketua Umum IA-ITB. Ia akan bersaing dengan Riza Falepi (Walikota Payakumbuh) Ridwan Djamaluddin (Kemenko Kemaritiman dan Sumberdaya), dan Hiramsyah S. Thaib (CEO PT Teknologi Riset Global).(rhs)