Home Breaking News Toyota Indonesia Siap Menjadi Basis Industri Otomotif Global

Toyota Indonesia Siap Menjadi Basis Industri Otomotif Global

Temin

JAKARTA | Otorai.com – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) nampaknya telah siap memantapkan posisinya menjadi Basis Manufaktur Otomotif Global. Performa ekspornya di tahun 2015 menembus angka 176,700 unit atau meningkat 10% dibandingkan dengan pencapaian di tahun 2014.

Dengan Kinerja ekspor yang stabil semakin memantapkan posisi Toyota Indonesia sebagai salah satu basis manufaktur otomotif global di kawasan Asia Pasifik. Di tahun 2016 ini Toyota akan lebih fokus pada perkuatan struktur industri otomotif dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Toyota akan terus berupaya untuk memperkuat posisi sebagai basis manufaktur otomotif global. Di Tahun 2016 ini  akan menjadi tahun pemantapan pondasi untuk bisa berlari lebih kencang di tahun-tahun berikutnya”, papar Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur TMMIN.

TMMIN juga telah memulai proyek akademi manufaktur otomotif, yaitu Toyota Indonesia Academy (TIA) di bulan Oktober 2015 dengan investasi sekitar Rp 70 miliar yang dalam waktu dekat ini akan mulai beroperasi.(rhs)