Home Breaking News KIA Menatap Kedepan Kembangkan Teknologi Drive Wise

KIA Menatap Kedepan Kembangkan Teknologi Drive Wise

KIA1

SEOUL | Otorai.com – Program terbaru ‘Drive Wise’ dari Kia Motors resmi diluncurkan (06/01/2016), Program ini mencakup Advanced Driver Assistance System masa depan dengan menerapkan filosofi Kia dalam mewujudkan kendaraan cerdas dan aman dengan menampilkan teknologi terbaru di masa depan. Sehubungan dengan itu, baru-baru ini Kia mengumumkan rencana akan memproduksi kendaraan partially autonomous di tahun 2020 dan bermaksud untuk membawa kendaraan fully-autonomousini ke pasar pada tahun 2030.

Teknologi Drive Wise yang inovatif ini memulai debutnya di ajang Consumer Electronic Show 2016 di Las Vegas. Drive Wise kini dalam pengembangan yang diciptakan untuk pengembangan keselamatan seluruh pemakai jalan dengan cerdas.Tekhnologi ini nantinya akan membantu mengurangi potensi berbahaya dan kebosanan saat berkendara.

“Kia Sedang menjalani proses bertahap dalam memperkenalkan teknologi partially autonomous dan fully autonomous pada kendaraannya. Walaupun kendaraan fully autonomous dari Kia yang pertama kali dipasarkan tidak akan tersedia dalam waktu dekat, tim R&D kami sedang melakukan pengembangan jangkauan teknologi DRIVE WISE sehingga dapat meningkatkan keamanan di jalan dan mengembangkan driver assistance. Inovasi yang dihadirkan pada pameran tahun ini menunjukkan arah masa depan yang akan kami ambil.” papar Tae-Won Lim, Senior Vice Preseident, Central Advanced Research and Engineering Institute of Hyundai Motor Group

Pada tahun 2020 nanti, Kia bermaksud  memperkenalkan kendaraan partially-autonomous pertama dengan mengusung teknologi Drive Wise’ yang dibangun melalui sistem driver-assistance generasi saat ini, dimana dipersiapkannya pengemudi pada level terbaiknya mengantisipasi dan bereaksi sesuai kondisi jalan dan potensi bahaya. Dengan Drive Wise memungkin pengemudi lebih fokus pada rasa  kenyamanan dalam mengemudi.

Sebagai catatan Teknologi Drive Wise juga memfasilitasi komunikasi dan interaksi antara pengemudi dan kendaraan dengan inovatif fungsi baru Human Machine Interface (HMI) , seperti gesture control, fingerprint sensors dan smart-device connectivity. Baru di Nevada negara bagian di amerika serikat yang mempunyai lisensi untuk menguji Kia Drive Wise (rhs)