Home Breaking News Program CSR Isuzu Siapkan Kandidat Mekanik Mesin Diesel

Program CSR Isuzu Siapkan Kandidat Mekanik Mesin Diesel

isuzu1

JAKARTA | Otorai.com – Sebagai kepedulian dan tanggung jawab soisal Isuzu kepada masyarakat, pada tanggal 22 Desember 2015 lalu meresmikan Program Kerjasama “Isuzu Education Program” dengan SMK Mandiri melalui program CSR nya. Program CSR Isuzu sendiri selalu menitik beratkan kepada 4 (empat) bidang utama yaitu pendidikan, usaha kecil menengah, lingkungan dan kesehatan.

Pada dunia pendidikan, khususnya pendidikan  kejuruan mengenai teknologi mesin diesel masih dirasa kurang, sementara para lulusan sekolah kejuruan kurang familiar dengan mesin diesel, hal ini menyebabkan Isuzu Indonesia kerap kali kesulitan dalam mencari calon calon mekanik, pada saat melakukan pengembangan netwok.

Tujuan dari program ini selain memberkuat hubungan antara Isuzu dengan sektor pendidikan, program ini juga dapat menambah pengetahuan siswa dan guru mengenai teknologi  mesin diesel.

Isuzu Education Program di SMK Mandiri ini adalah program kerjasama antara Isuzu dengan dunia pendidikan yang kedua, setelah SMKN 2 Klaten yang diresmikan tahun 2014 kemarin. Program ini dibuat dengan tujuan untuk menyiapkan kandidat – kandidat mekanik yang memiliki kompetensi yang baik mengenai mesin diesel, khususnya produk Isuzu.

“ Kerjasama ini dilakukan selain menjadi bagian dari CSR kami, Isuzu Indonesia berkomitmen akan terus mengembangkan kuantitas dan kualitas layanan purna jualnya demi kepuasan pelanggan kami. Kami sadar bahwa pada segment kendaraan komersial after sales service sangatlah penting,” papar Yohannes Nangoi President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

selain memberikan kurikulum mengenai produk Isuzu dan pengetahuan tentang mesin diesel, Isuzu Indonesia juga memberikan sejumlah fasilitas kepada sekolah yang akan digunakan sebagai sarana pembelajaran.(apm/rhs)