Home Breaking News Hasil Lengkap Pemenang Grand Final Suzuki Indonesia Challenges 2015

Hasil Lengkap Pemenang Grand Final Suzuki Indonesia Challenges 2015

Suzuki

JAKARTA | Otorai.com – Setelah melakukan seleksi yang cukup panjang dan ketat di 9 kota di Indonesia, akhirnya Suzuki menyelenggarakan Grand Final Suzuki Indonesia Challenge Season 2 yang diselenggarakan pada hari minggu tanggal 20 desember 2015 di Sirkuit Sentul, Bogor.

Indonesia Challenge season 2 adalah kelanjutan dari program Suzuki di tahun sebelumnya yang telah melahirkan 3 pembalap Indonesia yang berprestasi di ajang balap asia tahun ini yaitu Andreas Gunawan, Adhi Chandra dan Dedi Kurniawan. Andreas Gunawan pembalap asal lampung yang masih berusia 20 tahun adalah juara umum kelas Suzuki Asian Challenge di ajang Asia Road Racing Championship ( ARRC ) tahun ini.

Suzuki Indonesia Challenge adalah program dari PT Suzuki Indomobil Sales ( SIS ) roda 2, dalam rangka pencaqrian bibit – bibit baru pembalap muda berbakat dari berbagai daerah di Indonesia dengan memfasilitasi para pembalap muda tersebut dengan motor Suzuki Satria FU 150 untuk kelas Satria Cup dan Suzuki Satria 115 untuk kelas Young Star Cup dengan keseragaman settingan motor spesifikasi balap dan mendapatkan training dari mantan pembalap motogp asal jepang yang juga test rider tim Suzuki Ecstar yaitu Nobuatsu Aoki.
Suzuki1
Ada yang berbeda dari SIC season 2 kali ini, dimana ada penambahan kelas Young Star Cup, dengan pembatasan usia dan juga penambahan lokasi seleksi audisi menjadi 9 kota dimana pembatasan usia untuk kelas Satria Cup diikuti oleh pembalap yang berusia 14 hingga 20 tahun, sedangkan untuk kelas Young Star Cup  diikuti oleh pembalap dibawah usia 14 tahun.

Dalam Grand Final Suzuki Indonesia Challenge Seaon 2 yang digelar minggu kemarin, ada sebanyak 45 peserta yang telah lolos audisi dari 9 kota, 27 pembalap di kelas Star Cup dan  18 pembalap di kelas Young Star Cup. Hanya ada 3 pembalap yang akan mewakili Indonesia di ajang Suzuki Asian Challenge tahun depan, 2 pembalap dari kelas Satria Cup dan 1 pembalap dari kelas Young Star Cup.

Dan inilah pemenang Grand Final Suzuki Indonesia Challenge Season 2, 2015

Race 1
Satria Cup

1. Jefri Tosema – Cibinong
2. M. Sapril – Banjarmasin
3. Rizal Feriadi – Samarinda

Young Star Cup

1. Rio Andrian – Cibinong
2. Husni Zainul – Bandung
3. A. Alif Saputra – Makassar

Race 2
Satria Cup

1. Jefri Tosema – Cibinong
2. Rizal Feriadi – Samarinda
3. Fredi Arisandi – Lampung

Young Star Cup

1. Aditya Dana Saputra – Yogyakarta
2. Husni Zainul – Bandung
3. Chepi Armansyah – Bandung // ( CHR )

Dengan hasil tersebut, maka Jefri Tosema dan Rizal Feriadi dari kelas Satria Cup dan Husni Zainul dari kelas Young Star Cup yang berhak mewakili Indonesia di Suzuki Asian Challenge tahun depan. Selamat  . ( CHR )