Home Breaking News NOAH Akhiri Perhelatan Achilles Motorsport Festival 2015

NOAH Akhiri Perhelatan Achilles Motorsport Festival 2015

Drif2

JAKARTA | Otorai.com – Mogu Mogu Achiles Motorsport Festival (AMF) 2015 mengguncang Jakarta sabtu 19 Desember 2015, acara yang di mulai sejak itu pagi diawali dengan berbagai kegiatan seperti  Asian Drifting Grand Prix (ADGP) 2015 yang pertama kali diselenggarakan di Asia, diikuti 10 Drifter Internasional seperti  Daigo Saito, Robie Nashida, Astutsi Taniguchi ( Jepang), Robbie Whyte, Brandon Greaves, Chris Day, Brent Gordon(Australia), Andi G.ray (Skotlandia), Along Rempit (Malaysia), sedang Indonesia diwakili oleh Emmanuel Adwitya Amandio, Dika CH dan beberapa drifter andalan yang semuanya sudah memiliki lisensi kejuaraan drifting Internasional.

Babak final yang diikuti 60 drifter ini memperebutkan uang sebesar Rp 400juta dengan hadiah terbesar senilai Rp 100 juta untuk juara satu, Mogu Mogu AMF 2016 di Jakarta ini merupakan seri ketiga dimana sebelumnya pernah diselenggarakan di Yogjakarta dan Surabaya, acara ini diharapkan menjadi catatan positif bagi perkembangan otomotif Indonesia di akhir tahun.

Ditempat dan hari yang sama juga diadakan lomba RC Drifting, lomba drifting yang menggunakan Remote Control (RC)diikuti 90 pseserta yang berasal dari Jakarta, Bogor, Tanggerang, Bekasi, Jepara, Semarang, Surabaya, Banjarmasin dan Samarinda. Dalam lomba ini juara pertama dimenangkan oleh Yansen dari Banjarmasin, kedua  Felix dari Samarinda serta urutan ke tiga Lubis asal Surabaya, dan keempat Ataya dari Bogor. Selain itu Mogu mogu AMF 2015 juga memberikan hiburan lain bagi pencinta otomotif seperti Ellite Battle Royal yang memilih 100 mobil hasil modifikasi terbaik , Atrasksi drifting motor oleh Freestyler Wawan Tembong.

Di akhir acara diadakan penyerahan trophy kepada juara Asian Drifting Grand Prix 2015 yaitu posisi pertama ditempati Brandon Gaves (Australia), posisi kedua Rob Whyte (Australia) serta di posisi ketiga  oleh Emmanuel Adwitya Armandio asal Indonesia yang kemudian dilanjutkan dengan penampilan group band  NOAH  mengkhiri gelaran Mogu Mogu Archiles Motor Sport Festival 2015 di parkir barat JIEXpo Kemayoran Jakarta, dengan membawakan lagu lagu hit andalan mereka walau gerimis turun membasahi para penggemarnya. (Koes)