Home Breaking News Industri Komponen Otomotif Taiwan Lirik Pasar Indonesia

Industri Komponen Otomotif Taiwan Lirik Pasar Indonesia

Taiwan

JAKARTA | Otorai.com – Industri dan perakitan otomotif memegang peranan penting dalam perkembangan laju industri otomotif nasional, disi lain pelaku industri komponen  otomotif tengah fokus pada pengelolahan logam sebagai penunjang. ditengah -tengah perkembangan tersebut, Taiwan sebagai salah satu pioner di asia dalam bidang industri tersebut mulai melirik pasar indonesia.

Perwakilan Industri manufaktur mesin peralatan dan aksesoris asal Taiwan berkumpul untuk menunjukan inovasinya di ajang Manufactur Indonesia 2015 di Jakarta Internasional Expo kemayoran., khususnya industri pendukung otomotif seperti penyedia suku cadang hinga pembuat mesin otomotif.

Dalam pameran ini banyak demo unutk menunjukan kehebatan teknologi yang berhubungan dengan proses pembentukan logam asal Taiwan untuk industri otomotif nasional.  seperti dikatakan Jef Hou selaku Deputi Direktur Pengembangan Pasar  TAITRA (Taiwan External Trade Deveploment Concil) , menekankan bahwa pengusaha industri manufaktur Taiwan telah menghasilkan mesin produksi sebesar USD 4,7 juta di tahun 2014 silam,. Hal itu membuat produsen asal Taiwan menjadi basis produksi terbesar bagi beragam industri terkemuka di dunia.

Pasar Indonesia menajadikan saran potensial produk Taiwan, sehingga menjadikan Indonesia menduduki peringkat ke 8 sebagai negara tujuan ekspor terbesar Taiwan. Pengalama Taiwan tidak hanya dalam urusan otomotif saja, tapi juga telah meningkat diberbagai sektor mulai dari industri penerbangan, alat-alat elektronik, cetakan dan beragam komponen mekanik lainnya.

Sebut saja perusahaan asal Taiwan yang ambil bagian dalam pameran ini, Tongtai sebuah perusahaan pembuat kepala selinder mesin mobil. beberapa perusahaan lainnnya seperti Victor Taichung spesialisasi pembuatan mesin gardan, Honor Seiki hebat dalam pembuatan rem cakram, setir dan penghubung roda dalam system transmisi, Kemudian ada Chin Fong yang akan menunjukan kehebatannya dalam hal produk transmisi mesin dan komponen jok seperti bracket sabuk pengaman.  Tidak ketingglan pula Prusahaan YCM spesialisasi di bidang transmisi dan SEYI yang akan menampilkan mesin proses logam untuk membentuk pilar A dan B hingga bemper mobil. (rhs)