Home Breaking News Giliran IPB Mendapatkan 2 Unit Mesin Peraga Pendidikan Dari Toyota

Giliran IPB Mendapatkan 2 Unit Mesin Peraga Pendidikan Dari Toyota

TMMIN

JAKARTA | Otorai.com – Toyota Indonesia memberikan 2 unit mesin peraga pendidikan kepada Fakultas Teknologi Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB) sebagai bagian dari rangkaian donasi alat peraga pendidikan berupa kendaraan dan mesin utuh yang akan digunakan untuk keperluan penelitian pengembangan hasil pertanian.

“Dengan donasi ini, kami di Toyota Indonesia sebagai salah satu dari praktisi di bidang industri, berharap dapat seiring sejalan bersama praktisi bidang pendidikan dan profesional untuk terus bekerjasama dalam mendukung pembangunan SDM di Indonesia,” ujar Made Dana Tangkas selaku Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) pada saat penyerahaan 2 unit mesian peraga kepada Rektor IPB Prof.Dr.Ir. Herry Suhardiyanto.(02/12/2015)

Sebelumnya Toyota  juga telah mendonasikan kendaraan utuh dan komponen kendaraan kepada lebih dari 60 Sekolah Menengah Kejuruan Teknik di seluruh Indonesia selain menyumbangkan 18 unit mobil Toyota kepada 14 Sekolah Menengah Kejuruan Teknik dan Universitas Negeri di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi senilai lebih dari 4 milyar rupiah dalam rangka peringatan ulang tahun Yayasan Toyota & Astra ke-40.

“Bantuan alat praktik dengan teknologi terbaru ini dimaksudkan untuk lebih meningkatkan pengetahuan dan ketertarikan dalam menciptakan inovasi-inovasi baru di bidang teknologi pertanian,” lanjut Made Dana.

Dalam acara yang sama Made Dana berkesempatan menyampaikan Kuliah Umum dengan tema “Mahasiswa Menatap Masa Depan, Menuju Insinyur Berkelas Dunia”. Kuliah Umum ini juga merupakan bagian dari upaya Toyota Indonesia untuk secara konsisten memberikan perhatian dalam pengembangan SDM muda di Indonesia.

“Indonesia memiliki potensi SDM muda yang besar dan patut untuk diperhatikan sehingga dapat mendukung daya saing Indonesia di persaingan regional yang semakin sengit dengan adanya Masyarakat Ekonomi ASEAN,” tambah Made Dana.

Sesuai dengan prinsip pendirinya, Toyota berkomitmen untuk terus-menerus tumbuh bersama masyarakat melalui pengembangan  produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, seiring dengan semangat untuk memberi sumbangsih secara nyata dalam pengembangan industri otomotif nasional sesuai dengan semangat Toyota Berbagi.(rhs)