Home Breaking News Ford Gelontorkan USD 500.000 Untuk Proyek Pelayanan Masyarakat

Ford Gelontorkan USD 500.000 Untuk Proyek Pelayanan Masyarakat

ford

JAKARTA | Otorai.com – Dalam rangka hari jadinya yang ke sepuluh Bill Ford Better Challange  kucurkan dana sebesar USD 500.000 per tahun untuk proyek Ford Volunteer Corps  dalam pelayanan masyarakat dengan memberikan kesempatan inovatif bagi karyawan muda untuk mengekplorasi minat mereka yang terus tumbuh untuk terlibat dalam kegiatan sukarela dalam asyarakat.

Bill Ford Better World Challange merupakan bantuan dana global baru yang dibangun Ford sejak tahun 2005 berbasis karyawan yang dibuat Bill Ford bersama jaringan internasionalnya,  terdiri dari 30 sukarelawan yang bertujuan memberikann kursus kepemimimpinan baru yang inovatif bagi karyawan agar dapat belajar  sekaligus terlibat dengan organisasi Nirlaba, hal ini dilihat dari hasil survey yang menunjukan orang dewasa saat ini menilai kegiatan sukarela memiliki nilai lebih dibandingkan dengan  populasi lainnya lebih untuk memilih dan  mendukung kegiatan amal dengan cara  memberikan waktu dari pada uang.

Ford Motor Company mengumumkan 2 inisiatif baru yang memperkuat kepemimpinannya dalam pelayanan masyarakat dengan memberikan kesempatan inovatif bagi karyawan muda untuk mengekplorasi minat mereka yang terus tumbuh dan  terlibat dalam kegiatan sukarela dalam asyarakat. Ford memulai Thirty Under 30 dimana 30 karyawan di Amerika berusia di bawah 30 tahun dipilih untuk mengikuti kursus dalam 1 tahun untuk mempelajari ketrampilan dengan fokus filantropi dan kesukarelaan.

Ford Volunteer Corps yang merupakan Pelayanan masyarakat dan  menjadi unggulan perusahaan dan keluarga Ford sebagai tanggapan terhadap bencana Tsunami di Samudra Hindia sebagai upaya membantu pebangunan kembali pasca Tsunami. Jangkauan dan rasa kebersamaan itu kini tumbuh menjadi jaringan global yang sangat terkordinasi dimana setiap tahun 30.000 karyawan bekerja untuk 1.600 proyek di 6 penjuru benua.

Di Indonesia karyawan dan mitra bisnis Ford bersama dengan organisasi nirlaba Aksi Cepat Tanggap (ACT) saat ini bekerjasama untuk memperbaiki, mengecat dan menanam pohon untuk penghijauan di sekolah dasar Miftahul Ulum serta membantu instalasi sumber air bersih dan membangun fasilitas sanitasi higienis untuk masyarakat di Kabasiran, Desa Karang Tengah. Program baru Thirty Under 30 yang akan dimulai tahun depan akan menyentuh minat yang bertumbuh di tengah karyawan muda untuk terlibat dalam masyarakat dan lebih dari sekedar menyumbangkan uang untuk organisasi amal. (Koes)