Home Breaking News Service Points Pertamina Lubricants Sapa Pelanggan Bandung

Service Points Pertamina Lubricants Sapa Pelanggan Bandung

Pertamina

BANDUNG | Otorai.com – Pertamina kini semakin dekat dengan pelngganya,  dibuktikan dengan memberikan layanan Bright Olimart, Bright Olimart Modular (BOM) dan Bengkel Enduro Express (BEE)  di SPBU Pertamina 3140101 Dago, Bandung. Ketiga jenis service points ini  diharapkan dapat memberikan pelayanan menyeluruh kepada pelanggan produk Pertamina.

Bright Olimart merupakan service points yang memberikan pelayanan Ganti Oli, Service Berat/Ringan, Tyre service (spooring, balancing, nitrogen), spare-part (aki, filter, ban, aksesoris, dll). Sementara Bright Olimart Modular memberikan service point pelayanan Ganti Oli, service ringan, Nitrogen & tire service (sepeda motor), spare-part. Sedangkan khusus untuk pengendara sepeda motor, Pertamina Lubricants menyediakan Bengkel Enduro Express (BEE) yang memberikan pelayanan Ganti Oli, Nitrogen, dan penjualan beberapa spare-part sepeda motor.

Pengelolaan ketiga jenis service point ini merupakan wujud sinergi antara Pertamina dengan dua anak perusahaannya yakni PT Pertamina Lubricants dan PT Pertamina Retail, untuk itu Pertamina menargetkan untuk membangun 500 outlet service points BOM dan BEE dalam kurun waktu 2015-2019.

Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants Andria Nusa menegaskan bahwa dengan dioperasikannya service points di SPBU maka  akan memberikan kemudahan bagi konsumen dalam mendapatkan pelayanan dan produk Pertamina yang berkualitas. Lebih jauh Andria mengatakan bahwa konsep pelayanan service points  ini tidak hanya menguntungkan bagi pelanggan tetapi juga memberikan nilai tambah bagi pengusaha SPBU.

“Membuat dan mengembangkan konsep Service Point di SPBU merupakan business opportunity yang ditawarkan ke pengusaha SPBU sehingga memberikan added value di dalam bisnisnya,” ujarnya.

Sekilas tentang PT Pertamina Lubricants adalah  anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri serta base oil untuk pasar domestik dan internasional yang tersebar di 4 benua. Pertamina Lubricants mengoperasikan 4 unit produksi di Gresik, Cilacap, Jakarta dan Thailand dengan total kapasitas lebih 460 juta liter per tahun.

Produk Pelumas Pertamina sendiri  telah mendapatkan pengakuan dari dunia internasional salah satunya  dengan menjadi technical partner Automobile Lamborghini.(rhs)