Home Breaking News Menanti Hadirnya Sang Legendaris

Menanti Hadirnya Sang Legendaris

Inova

JAKARTA | Otorai.com – Pecinta jenis MPV legendaris di Indonesia, akan segera kedatangan varian baru dari Toyota. Mengusung tema ‘The Legend Reborn’, mobil ini memang dikembangkan dengan platform terbaru dari generasi sebelumnya. Didukung engine dan berbagai fitur teknologi kendaraan kelas atas, All New Kijang Innova menyajikan aura kemewahan premium.

Presiden Direktur PT TAM, Hiroyuki Fukui menyatakan, All new Kijang Innova akan hadir dalam platform desain dan performa yang sama sekali berbeda, mobil ini akan membawa pelanggan meloncat ke jenjang kepuasan lebih tinggi, jauh di atas level generasi sebelumnya.

Tetap mempertahankan DNA Kijang sebagai kendaraan legendaris dengan karakter yang selalu mengikuti perkembangan kebutuhan masyarakat Indonesia, kali ini platform All New Kijang Innova bahkan akan memberikan pengalaman yang jauh berbeda kepada pelanggan.

“All New Kijang Innova akan memberikan kenyamanan dan keamanan di luar ekspektasi pelanggan dan siap menjadi legenda baru Indonesia,” kata Fukui.

Kehadirannya tak saja akan memberi warna baru pada perkembangan pasar MPV di dalam negeri, tapi sekaligus makin menegaskan posisi Indonesia sebagai salah satu basis produksi strategis segmen MPV dalam peta Toyota Global. Ini terlihat dari dipilihnya Indonesia sebagai negara yang diberi kesempatan pertama untuk memperkenalkan Toyota Innova (world premier) yang kini telah menjadi produk global Toyota.

MPV ini akan hadir dengan 3 tipe, yaitu G, V dan Q (New Top Grade) semua line up All New Kijang Innova berbahan bakar bensin dibekali engine sekelas sedan yaitu mesin berkapasitas 2.0 L dengan teknologi dual VVT-i. Untuk line up berbahan bakar diesel, All New Kijang Innova menggunakan mesin Diesel baru tipe GD berkapasitas 2.4 L, yang didukung teknologi VNT (Variable Nozzle Turbo)  dan Intercooler yang kinerjanya sudah teruji.

Inova2

Dilengkapi dengan transmisi otomatis terbaru 6 speed, All New Kijang Innova akan menjadi mobil MPV Medium pertama di Indonesia yang dilengkapi  fitur penunjuk pola  mengemudi (drive mode) yaitu, Normal, Eco Mode dan Power Mode yang selama ini hanya digunakan di mobil segmen sedan kelas atas. Bahkan pada line up  A/T,  transmisi 6 speed-nya juga didukung teknologi Sport Sequential Shiftmatic yang membawa aura fun to drive ke dalam  All New Kijang Innova.

All New Kijang Innova akan tampil dengan desain lebih elegan dan kokoh dengan garis lebih dinamis, modern, berkarakter. Meninggalkan kesan konvensional, secara tampilan, ia telah berubah total dengan style bernuansa kendaraan cross over. Dipadu velg  16” (G dan V), dan17”(Q), serta desain lampu depan lebih modern, serta nuansa futuristik yang lebih kental.

Di sektor interior, ia telah dilengkapi berbagai perangkat yang tidak hanya dapat meningkatkan kenyamanan namun sekaligus mendukung gaya hidup digital. Desain dashboard lebih berkelas dipadu dengan kelengkapan fitur terdepan di kelasnya, seperti advance audio menggunakan teknologi touch screen, smartphone connectivity, bluetooth, voice command dan aplikasi Toyota Move.

“Melalui All New Kijang Innova ini nantinya pelanggan lebih leluasa menunjukkan jati dirinya dalam dunia teknologi yang kian modern dan dalam lingkungan masyarakat yang kian dinamis. Inilah semangat pengembangan Kijang Innova sebagai produk dalam konsep Me and My Family,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Suparno Djasmin.

Didukung sukses pendahulunya, ia optimis All New Kijang Innova akan mendapat respon positif dari pelanggan. “Dari masa ke masa, Toyota Kijang telah  berhasil memenuhi kebutuhan dan ekspektasi pelanggan sehingga berhasil mendapat tempat tersendiri di hati.(rhs)