Home Breaking News Dibalik Hiruk Pikuk MotoGP Ada Sekelumit Cerita Pembalap Indonesia Berjuang Di Kancah...

Dibalik Hiruk Pikuk MotoGP Ada Sekelumit Cerita Pembalap Indonesia Berjuang Di Kancah Internasional

GP

JAKARTA | Otorai.com – Masih hangat perbincangan tentang MotoGP duel antara Valentino Rossi dan Marq Marquez, serta gelar juara dunia yang diraih oleh Jorge Lorenzo, para fans tak henti – hentinya saling memberi komentar terhadap argumen dan pendapatnya masing – masing.

Namun dibalik cerita itu semua, ada beberapa pembalap Indonesia yang luput dari perbincangan mengenai MotoGP yang luar biasa fanatismenya ini, sebut saja ada Ahmad Yudhistira dari tim Kawasaki Manual Tech dengan Kawasaki ZX 6 RR nya, yang tahun ini berlaga di ajang Asia Road Racing Championship dan sedang berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia diajang tersebut walaupun mengincar posisi runner up di kelasemen akhir kejuaraan tersebut yang juara umumnya sudah dipastikan diraih oleh pembalap asal jepang dari tim Musashi yaitu Yuki Ito. Pembalap yang akrab disapa Yudhis ini adalah juara nasional supersport 600 cc dua tahun berturut – turut, gelar itu penting baginya untuk modal ia berlaga di kejuaraan asia saat ini.

GP3

Lain lagi dengan cerita Dimas Ekky Pratama yang saat ini berlaga di kejuaraan CEV moto2 European Championship di spanyol, ajang tersebut adalah langkah awal agar dapat mengikuti Moto 2 di MotoGP. Rider yang membela Honda Asia Team ini mengikuti kejuaraan ini dengan dukungan penuh dari PT. Astra Honda Motor sebagai pembinaan pembalap – pembalap muda Indonesia agar mampu membawa nama Indonesia di ajang internasional. Prestasi yang diraih olehnya dalam ajang tersbut tidaklah main – main, ia berhasil finish di posisi 10 besar dari beberapa pembalap yang sudah sangat berpengalaman betul terhadap lintasandan motor yang digunakan pada ajang tersebut, karena motor yang digunakan berbasis motor balap yang bukan untuk harian yang seperti dipakai oleh Dimas diajang kejuaraan Asia maupun nasional.

GP2

Pada ajang Shell Advance Asia Talent Cup ada dua nama rider asal Indonesia, ada Andi Farid Izdihar dan Gerry Salim, keduanya adalah pembalap binaan PT Astra Honda Motor. Andi Gilang, sapaan akrabnya berhasil mengibarkan bendera merah putih pertama kalinya diajang tersebut di seri Qatar pada bulan maret lalu, disusul oleg Gerry Salim di urutan ke 8. Di seri Sepang bulan oktober yang lalu Andi Gilang kembali berhasil mengibarkan bendera merah putih dengan menempati urutan ke dua, sedangkan Gerry Salim mampu menembus 10 besar dengan menempati urutan ke 9.

Itulah cerita pembalap – pembalap muda Indonesia yang mungkin luput dari pemberitaan setelah drama di MotoGP usai. Mari kita dukung agar mereka dapat mengharumkan nama Indonesia diajang internasional dan dapat membawa nama Indonesia di ajang MotoGP. // ( CHR )