Home Breaking News Wow…Indonesia Diecast Expo 2015 Catat Transaksi 1 Milyar Lebih

Wow…Indonesia Diecast Expo 2015 Catat Transaksi 1 Milyar Lebih

descas

JAKARTA | Otorai.com Рthe 2nd Indonesia Diecast Expo 2015, Pameran Diecast terbesar di Indonesia yang berlangsung di Balai Kartini, Jakarta  sejak Sabtu-Minggu 7-8 November 2015 lalu mampu menyedot pengunjung hingga 10.ooo lebih dengan nilai transaksi mencapai lebih dari 1 milyar. Perhelatan mainan mobil-mobilan ini menampilkan ribuan koleksi di lebih dari seratus lapak pedagang diecast serta didukung oleh lebih dari 60 komunitas diecast dan miniatur di Indonesia berusaha menampilkan dimensi diecast dalam suasana yang hangat, menghibur dan penuh keakaraban yang menjadi ciri khas pergaulan komunitas.

Dengan mengusung tema “it’s All About Diecast” pengunjung dapat menikmati beragam dimensi dalam diecast yang masing masing memiliki daya tarik tersendiri serta program program menarik lainnya seperti balapan, custom diecast dan acara menarik lainnya. Menurut Kemas Yulius Diecaster senior Indonesia, Diecast merupakan mainan yang bukan main main, Diecast hari ini bukan sekedar benda, bukan sekedar hobi, bukan pula soal komunitas dan industri mainan tapi sudah tumbuh pula menjadi kesenian tersendiri dalam bentuk tertentu menjadi lahan investasi kepuasan jangka panjang maupun keuntungan finansial. Semakin langka barang, semakin tinggi nilainya.

Diecast sudah menjadi kehidupan baru buat pencintanya karena sejak tahun lalu sudah mendapat pengakuan dari produsen sekelas Hotwheels. Selamat menikmati buat mereka yang sudah berpredikat Diecaster dan buat yang belum Selamat datang di dunia permainan yang bukan main main.

Seperti tradisi IDE dari tahun ke tahun, IDE tahun ini juga menampilkan program lelang amal yang hasilnya akan didonasikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Acara lelang sendiri berlangsung sangat seru dan menegangkan karena masing-masing kolektor berjuang dengan ketat untuk memiliki diecast yang nanti hasil lelangnya akandisumbangkan ke 3 yayasan yaitu Panti Sosial Tresna Werdha Usada Mulia 5, Panti Sosial Bina Daksa (PSBD) Budi Bhakti, dan Yayasan Sahabat Veteran.( Koes )