Home Breaking News Suzuki Ertiga Tetapkan Posisi Ditengah Persaingan Segmen Low MPV

Suzuki Ertiga Tetapkan Posisi Ditengah Persaingan Segmen Low MPV

ertiga3

JAKARTA | Otorai.com –  Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2012 dan sejak terakhir diluncurkannya New Ertiga pada bulan September lalu. Hingga bulan Oktober 2015, Ertiga telah meraih prestasi penjualan secara ritel dengan total lebih dari 166.000 unit. Ini merupakan prestasi luar biasa yang telah di lakukan oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek (APM).

Ditengah persaingan di segmen low MPV yang semakin sengit , Suzuki Ertiga hadirkan  berbagai Tipe pilihan bagi komsemennya seperti tipe GA, GL, GX, Elegant dan Sporty. yang menarik adalah evolusi persaingan di segmen ini bukan ke arah marketing pada saat ini tapi lebih kepada harga. Apalagi muncul brand-brand baru dari China yang meramaikan pasar otomotif tanah air.

Sebelum Ertiga diluncurkan yang namanya mobil Low MPV hampir tidak pernah ada Mobil Low MPV yang diskonya diatas 3 juta maksimun 3 juta tetapi sekarang sudah banyak bahkan sampai puluhan juta seperti dikatakan Davy J. Tuilan, 4W Deputy Managing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS).

“Kalau di permukaan persaingannya adalah leasing, produk, kegiatan marketing, below the line dan  sosial media dan lain-lain  tapi disisi hulu persaingannya adalah dari sisi production cost jadi siapa yang paling pandai menekan kost tampa  meningkatkan kualitas dia akan diuntungkan  karena ujung-ujungnya persaingan makin ke arah harga”, tambah nya.

Suzuki juga melihat faktor yang paling penting adalah wiraniaga karena wiraniaga yang tau pasar mana yang bisa di jual, bagaima wiaraniaga bisa diarahkan ke pasar -pasar yang dituju yang berkahir pada keluarnya SPK dan ketika di majukan ke leasing diterima,  jadi salah satu fakktor yang signikfikan  dalam persaingan adalah ujung tombaknya wiaraniaga.

” Jadi Brand Suzuki di aktifkan dan pelanggan Suzuki bisa tersentuh langsung dengan melibatkanya., apalagi ekpsektasi pelanggan yang  semakin meningkat, kami ingin pelanggan langsung mengaalami silaturahmi dengan suzuki”,tutp Davy di sela-sela acara Pesta Keluarga New Ertiga. (08/10/2015)