Home Breaking News Program CSR Hino Gandeng Ahok Tingkatkan Kualitas Jasa Transportasi Masyarakat Jakarta

Program CSR Hino Gandeng Ahok Tingkatkan Kualitas Jasa Transportasi Masyarakat Jakarta

Hino

JAKARTA | Otorai.com – PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi DKI Jakarta  memberikan pelatihan mengemudi bagi peserta BLKD dalam upaya peningkatan kualitas jasa transportasi bagi masyarakat Jakarta. Kegiatan ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility-nya (CSR) yang berlansung berlangsung di Balai Latihan Kerja Daerah (BLKD) Jakarta Utara.

Program ini merupakan bentuk tanggapan atas kebutuhan pengemudi transportasi umum yang terlatih dan berkualitas sebagaimana diungkapkan Bp. Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta yang biasa disapa Ahok.

Total ada 20 peserta yang ikut pelatihan pengemudi secara intensif dan komprehensif selama 27 hari. Dalam pelatihan kali ini dan semuanya merupakan peserta BLKD Provinsi Jakarta yang nantinya akan ditempatkan untuk mendukung kemajuan transportasi Jakarta.

Hinno2

“Pelatihan ini sebagai bentuk kepedulian Hino terhadap kemajuan transportasi di Indonesia dan Jakarta pada khususnya, ini dilakukan agar para pengemudi dapat mengemudi secara baik dan aman sesuai dengan ketertiban lalu lintas serta kami berikan juga pelatihan preventive maintenance agar kendaraan lebih terawat dan  hemat bahan bakar saat dikemudikan” ungkap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI

Diharapkan dari pelatihan ini agar setiap peserta dapat mengemudi dengan disiplin dan tertib dalam berlalu lintas serta bertanggung jawab terhadap tugasnya sebagai pengemudi untuk mengantarkan warga Jakarta selamat sampai tujuan.

“Kami senang dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat melalui pelatihan ini. Hino sangat peduli akan lingkungan dan masyarakat dan kedepannya kami berharap dapat terus berkontribusi bagi masyarakat melalui program-program CSR kami” tambah Santiko.

Materi pelatihan yang diberikan PT Hino Motors Indonesia terdiri dari pengetahuan dasar produk atau kendaraan, pengecekan harian, proper driving, keselamatan berkendara dan menghemat bahan bakar.(apm/rhs)