Home Breaking News Saham Ferrari Di Jual USD 48 Hingga USD 52 Per Lembar

Saham Ferrari Di Jual USD 48 Hingga USD 52 Per Lembar

ferari

JAKARTA | Otorai.com – Ferrari pabrikan penghasil mobil kelas premium asal Italia siap melakukan penawaran saham perdana atau Initial Public Offering (IPO), menurut rencana Fiat Chrisler sebagai perusahaan induk Ferrari akan menjual 10 persen sahamnya dalam IPO. Karena menurut perhitungan Fiat Chisler mereka akan memperoleh dana segar sebanyak USD 9,8 miliar setara dengan Rp 130 triliun dari penjualan saham Ferrari.

Sementara saham ferrari akan di jual dengan harga USD 48 hingga USD 52 per lembar saham, seperti yang dilaporkan kantor berita Reuters, penjualan ini akan membuat saham Fiat menjadi 80% saja di Ferrari. Menurut rencana mereka akan mendistribusikan 80 % sisa saham untuk para investor tahun depan, sementara Piero Ferrari wakil ketua Ferrari dan Enzo Ferrari anak pendiri Ferrari tetap mempertahanan 10% sahamnya di pabrik Kuda Jingkrak tersebut.

Hasil penjualan saham Ferrari tersebut rencananya untuk peningkatan ekspansi pasar demi mencapai target 7 juta penjualan mobil Ferrari pada tahu 2018 karena Ferrari memerlukan dana tidak kurang dari USD 4,5 miliar sekitar 720 trilun. Usulan tentang penjulan saham ke publik sebenarnya sudah sejak tahun lalu bahkan Sergio Merchionne secara terang terangan mengatakan bahwa Ferrari merupakan potensi besar untuk para investor, sementara kabar terakhir dari Bursa Efek New York sudah berikan respon positif tentang keputusan Ferrari untuk melantai di bursa saham.

Hingga hari ini Senin, 19 Oktober 2015 dikabarkan pemesanan saham Ferrari sendiri akan ditutup hari ini juga. Jika penjualan saham Ferrari ini berjalan lancar maka dana segar hasil penjualan akan digunakan Fiat Chrysler untuk membiayai pengembangan Jeep, Alga Romeo dan Maserati. ( Koes )