Home Breaking News SPBU Pertamina Pasti PAS Beri Jaminan Kepuasan Pada Konsumennya

SPBU Pertamina Pasti PAS Beri Jaminan Kepuasan Pada Konsumennya

Pertamina

JAKARTA | Otorai.com – PT Pertamina (Persero) melalui salah satu bisnis retailnya,  yaitu SPBU yang selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat melalui slogan pelayanan ‘Pasti PAS’ yang telah menjadi etika bisnis yang diberlakukan di semua channel SPBU Pertamina yang tersebar di seluruh Indonesia. Tak sebatas slogan saja, ‘Pasti PAS’ pun menjadi jaminan yang diberikan Pertamina kepada pelangganya, pelayanan yang diberikan berlandaskan pada ketepatan, kepercayaan, kejujuran dan keramahan agar konsumennya dapat merasakan keseriusan yang dibangun Pertamina untuk memberikan layanan terbaik.

Walaupun ada selentingan kabar berita dari beberapa pelanggannya yang mengeluh akan akurasi dan pelayanan, maka untuk menjawab semua itu Pertamina mempersilakan konsumenya mengacukan pengecekan kuantitatif dan kualitatif langsung di tempat bila dirasa perlu. Jaminan yang diberikan kepada konsumen ini telah diterapkan di seluruh channel distribusi khususnya yang berinteraksi langsung dengan konsumen yaitu SPBU baik yang dimiliki langsung oleh Pertamina yang berkode 31 maupun yang dikelola mitra bisnisnya yang berkode 34 (untuk Jakarta dan sekitarnya).

Setiap SPBU Pertamina memang dilengkapi dengan mesin tera (ukuran 10 liter/20 liter) yang merupakan alat untuk menstandarisasi pengukuran dari Dinas Metrologi serta sebagai alat untuk pengecekan ketepatan. Selain itu konsumen juga berhak mengajuikan uji kualitas/densitas yang merupakan pengujian kualitas BBM untuk memastikan kesesuaian masa jenis dan suhu jenis bahan bakar yang disimpan dan dijual di SPBU.

“Setiap selang terdapat nozzle yang mempunyai pengaturan kecepatan aliran BBM yang keluar dimana salah satu fungsinya untuk memastikan bahan bakar yang diisi tidak luber. Pengaturan kecepatan aliran BBM tersebut tidak mempengaruhi jumlah BBM yang diterima konsumen dan setiap kecepatan aliran pada nozzle telah diukur/dites/ditera oleh Dinas Metrologi,” ujar Muhammad Resa, Asisten Manager Brand Communication, PT. Pertamina.

Tidak hanya itu, SPBU Pertamina ‘Pasti PAS’ pun siap melakukan uji takaran untuk memberikan keyakinan terhadap pelayanan terbaik yang diberikan. Pengujian takaran BBM yang keluar dari nozzle dengan menggunakan bejana ukur. Takaran dianggap benar bila BBM yang keluar dari nozzle memenuji bejana tepat sesuai dengan jumlah yang diminta atau masih dalam batas toleransi yang ditetapkan Dinas Metrologi.

Selain secara kuantitas, SPBU Pertamina ‘Pasti PAS’ juga senantiasa melakukan pengujian kualitas BBM yang dilakukan setiap hari untuk menjaga kemurnian BBM di SPBU. Jadi tidak ada alasan lagi akan keraguan ketika kita mengisi BBM di SPBU Pertamina Pasti PAS.(rhs)