Home Breaking News TMS 2015 : Truck All New Isuzu GIGA Tawarkan Sederet Fitur Canggih...

TMS 2015 : Truck All New Isuzu GIGA Tawarkan Sederet Fitur Canggih Yang Terkomputerisasi

Isuzu

TOKYO | Otorai.com – Dalam ajang perhelatan akbar otmotif dunia, Isuzu menampilkan All New Isuzu GIGA, yang merupakan World Premiere pada ajang Tokyo Motor Show 2015 yang diselegarakan pada 28 oktober bulan ini. Kendaraan di segmen komersial yang bermesin 6UG1 ini telah mengalami perobakan total dari model sebelumnya.

The New GIGA merupakan kendaraan truk Niaga yang ideal dimana telah menjawab kebutuhan pelanggnya dalam hal kenyamanan pengendara,  efisiensi bahan bakar, total safety, loading capacity dan remote assistance. Desain kabin luar baru yang lebih aerodinamis dengan design steps dan grips yang fungsional dan stylish. Tampak depanya pun terlihat lebih modern dan fungsional, grill depan yang besar membantu intercooler mencapai performa pendinginan yang lebih baik

Walaupun mengalami perubahan model secara keseluruhan, peningkatan berat curb telah diminimalisir sehingga tidak mengurangi kapasitas loading.Begitupula dengan kelengkapan Sistem MIMAMORI yang dapat menganalisa data dari kendaraan secara on line merupakan perlengkapan standar sehingga meningkatkan eco-driving.

“Lingkungan sekitar kita senantiasa berubah, jam demi jam. Isuzu selalu siap menghadapi setiap isu dengan inovasi dalam bidang logistik dan distribusi, aging society, serta isu energi. Isuzu saat ini menawarkan solusi baru networking yang terkomputerisasi pada all new Isuzu GIGA”, jelas Mr. Masanori Katayama, President and Representative Director of Isuzu Motors Limited.

Truk ini telah mengalami pergantian mesin secara menyeluruh, Mesin type 6UZ1 dilengkapi dengan mesin 6UZ1-TC dan 12-speed Smoother Gx dengan sistem standar “Smart Glide.” Sistem ini akan secara otomatis melepas kopling ketika posisi kendaraan pada jalan menurun dengan cara menginjak ringan pedal gas, dengan tenaga lebih kuat tetapi tetap irit bahan bakar. Ditambah Otomatisasi transmisi manual, Smoother-Gx yang telah diimprovisasi sehingga membuat engine start kendaraan lebih mulus.

Banyak lagi fitur-fitur canggih yang terkomputerisasi terdapat pada kendaraan di segmen komersial ini,  Pada sisi keselamatan, the New Isuzu GIGA ini adalah menjadi kendaraan truk kelas berat pertama di Jepang yang memiliki fitur pre-cash breaking system yang menggunakan millimeter wave radar dan kamera. Dengan kombinasi kedua fitur ini akan meningkatkan kemampuan deteksi system hambatan dalam upaya mengurangi kerusakan saat kecelakaan.

Pada ajang Tokyo Motor Show 2015, juga dipamerkan Isuzu TX80, kendaraan truk kelas berat pada jaman pasca perang dunia pada tahun 1948. Truk ini merupakan truk yang digunakan untuk membangun kembali Jepang pasca perang dunia. Ada juga kendaraan heavy duty truck bertenaga CNG yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1993 dan ada pula beberapa tipe dan jenis produk kendaraan segmen komersal produk Isuzu yang turut hadir.(apm/rhs)