Home Breaking News JAS 2015 : Dorong Perkembangan Industri Otomotif Nasional

JAS 2015 : Dorong Perkembangan Industri Otomotif Nasional

Jas2

JAKARTA | Otorai.com РPameran otomotif Jakarta Auto Show (JAS) 2015 yang bertempat di Jakarta Convention Centre (JCC), Rabu 28 Oktober 2015 secara resmi dibuka oleh I Gusti Putu Suryawirawan Dirjend Industri logam, Mesin, Transportasi dan Elektronika Kementrian Perdagangan. Acara yang berlangsung dari tanggal 28 Oktober Р1 November 2015 ini didukung oleh 40 perusahaan otomotif yang terdiri dari 19 Agen Pemegang Merek (APM) dan 10 industri  pendukung otomotif akan menggunakan lahan seluas 7.500 meter persegi dari area JCC dalam rangka mendorong industri otomotif Indonesia serta pencapaian target penjualan  mobil hingga 1 juta unit di tahun 2015.

JAS 2015 yang dikonsepkan sebagai upaya untuk mendorong perkembangan industri otomotif negara diakhir tahun 2015 ini walau Indonesia masih dibayangi imbas pelemahan sektor ekonomi. Industri otomotif merupakan salah satu industri strategis yang dibutuhkan masyarakat, “Saat ini industri otomotif sudah menggunakan 80% komponen lokal dan lebih dari 200.000 unit produksi yang sudah diekspor meski terjadi penurunan jumlah penjualan, kami optimis tahun 2016 mendatang akan meningkat seiring dengan perbaikan ekonomi nasional,” demikian ungkap I Gusti Putu Suryawirawan dalam kata sambutannya.

jas3

Johny Darmawan, ketua 3 GAIKINDO juga memberikan apresiasinya kepada rekan rekan media yang setia meliput dan menulis berita berita otomotif Indonesia sehingga gaungnya sampai ke manca negara, “Pameran otomotif¬† Indonesia saat ini tidak kalah dengan pameran otomotif di luar negeri, dan kedepannya kami berharap produksi mobil Indonesia bisa mengalahkan negara Tailand,” ujarnya.

Selain penjualan kendaraan bermotor JAS 2015 menampilkan beberapa program menarik lainya seperti test drive, 4×4 Chalenge dan kegiatan sosial, setiap brand juga akan menampilkan programnya termasuk memberikan penawaran fantastis bagi pengunjung yang membeli kendaraan bermotor ataupun aksesoris.

Panitia juga menghadirkan program ” Raih Kesempatan Membeli Datsu Go seharga 10 juta” dengan cara membawa sobekan program promosi tersebut yang tersebar di beberapa media cetak nasional dan membeli tiket pameran JAS 2015 dengan syarat dan ketentuan yang belaku. Tiket di bandrol seharga Rp15.000,- untuk hari Rabu -jum’at dan Rp 20.000 untuk Sabtu – Minggu. ( Koes )