Home Breaking News Yamaha N-MAX Paling Scooty Di Kelasnya

Yamaha N-MAX Paling Scooty Di Kelasnya

yamaha1

JAKARTA | Otorai.com – Yamaha N-MAX merupakan produk global kedua yang diciptakan Yamaha Indonesia  Motor Manufacturing (YIMM)setelah Yamaha YZF R 25 membawa beberapa fitur  yang lebih canggih seperti Blue core, Anti-Lock Break System (ABS)dan Variable Valve Actuation (VVA). Meskipun memiliki fitur yang canggih dan melimpah namun tidak membuat Yamaha N-MAX dibandrol dengan harga tinggi karena di produksi di Indonesia.

Jika diperhatikan dengan seksama disain yang dianut Yamaha N-MAX mirip dengan Yamaha Majesty, mulai dari tampak samping terlihat lebih moderen, sporty dan mewah serta memiliki beberapa bagian yang terlihat tidak menyatu karena memiliki warna yang berbeda pada sisi body samping dengan body samping bagian bawah yang membuat Yamaha N-MAX tampak futuristik dan moderen. Emblem di bagian bodi samping belakang memberikan identitas bahwa skutik ini memiliki performa maksimal juga bagian depan memiliki disain fairing khas skutik moge yang membuat Yamaha n-MAX menjadi gagah.

Disain lampu Yamaha sangat futuristik dan moderen disetiap sisinya, mulai bagian depan memiliki disain lampu berukuran besar seperti head lamp milik Kawasaki Ninja lawas juga lampu bagian belakang yang besar khas skutik moge agar lebih menawan,  apalagi ditambah dengan penampilan speedometer  yang full LCD dengan panel yang lengkap berupa penunjuk jam, juga bebrapa indikator kecepatan, trip meter, bahan bakar, lampu utama, sein, dan mesin.  Pada Visor depan yang berukuran besar menambah aura full sporty ditambah jok berukuran luas dan empuk memberikan kenyamanan saat berkendara, apalagi didukung dengan pijakan kaki bagian bawah yang dirancang seperti moge juga stang berjenis cruiser dengan ketinggian yang pas membuat pengendara betah dan nyaman saat melakukan perjalanan.

Pada bagian dapur pacunya Yamaha N-MAXmenggunakan mesin 4 Stroke (SOHC) dengan kubikasi sedikit lebih besar yaitu 155 cc dengan rasio kompresi pembakaran 10.5:1 maka mesin berkapasitas tersebut menyemburkan tenaga mencapai 14,8 Hp pada 8.000 RPM dengan torsi maksimal mencapai `14.4 Nm pada 6.000 RPM menjadikan Yamaha N-MAX menghasilkan tenaga yang lebih besar dan melesat lebih cepat, karena tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis berjenis V-belt menghasilkan akslerasi yang maksimal , dengan teknologi Blue core terbaru andalan Yamaha membuat N-MAXmenghasilkan performa responsif dan hemat bahan bakar.

Pasar otomotif di segmen skuter matic kelas 150 cc paling premium sedang dikuasai produsen motor asal Jepang, Yamaha salah satu produsen kendaraan roda dua yang meluncurkan sekuter matic diawal bulan Januari 2015 lalu memiliki beberapa keunggulan dibanding produk skutik premium yang menjadi  rivalnya. Mungkin masih banyak kelebihan yang terdapat pada Yamaha N-MAX yang tidak terinci satu persatu, namun bisa juga ini merupakan alasan forum Komunkasi wartawan otomotif (FORWOT) menjadikan Yamaha N-MAX sebagai motor pilihan terbaik diajang Forwot Motorcyle of The Year 2015. ( Koes ).