Home Breaking News IRSA 2015 : Libatkan 76 Kota Dan Kabupaten

IRSA 2015 : Libatkan 76 Kota Dan Kabupaten

adira2

JAKARTA | Otorai.com – Adira Insurance tidak henti-hentinya mengampanyekan keselamatan berkendara di jalan, ini merupakan sebuah komitmen dalam rangka menyadarkan masyarakat betapa pentingnya keselamatan berkendara di jalan yang dikelola dengan tepat.  Salah satunya adalah penerapan tata kelola keselamatan jalan yang baik di berbagai daerah Indonesia.

Dengan semangat itu Adira Insurance mengkampanyekan  I Wanna Get Home Safety (IWGHS) yang dimilikinya dengan mengadakan penghargaan Indonesia Road Safety Award (IRSA) , penghargaan ini merupakan wujud apresiasi terhadap kota atau Kabupaten yang menerapkan tata kelola keselamatan di jalan dengan baik.

IRSA telah dilaksanakan sejak tahun 2013, 2014 dan di 2015 ini pemberian penghargaan masih terus berlanjut. Tahun 2015 IRSA dilaksnakan untuk mendorong seluruh elemen masyarakat terutama pemerintah kota dan kabupaten senantiasa untuk menerapkan program keselamatan jalan dengan baik.

Tahun ini terdapat 61 kota dan kabupaten yang mendaftar melalui mekanisme pendaftaran serta 15 kota dan kabupaten yang direkomendasikan oleh pakar road safety. sehingga totalnya yang ikut serta dalam IRSA 2015 ini sebanyak 76 kota dan kabupaten. Dari proses dan observasi lapangan dimana kepuasan masyarakat dapat terukur terhadap prinsip road safety maka  pada akhirnya terpilihlah 12 finalis  IRSA 20155.

“Kegiatan IRSA ini tidak hanya sebuah penghargaan belaka, namun terdapat hal penting di dalamnya yaitu evaluasi penerapan tata kelola keselamatan di jalan bagi seluruh finalis IRSA terpilih, Hasil evaluasi tersebut meliputi program berjalan dari masing-masing kota atau kabupaten yang perlu terus ditingkatkan serta program prioritas kedepan yang diperoleh dari hasil survey, observasi dan penjurian IRSA,” papar Indra Baruna, Chief Executive Officer PT Asuransi Adira Dinamika.

Indra juga menambahkan bahwa hasil evaluasi tentunya menjadi aset penting bagi masing-masing kota untuk terus membenahi tata kelola keselamatan jalannya. Hal tersebut diharapkan dpat menurunkan angka kecelakaan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pelaksanaan IRSA selama ini, seperti Bapenas, Kemterian PU, Kementerian Perhubungan , Korlantas dan instasi terkait lainnya,” tutupnya.(rhs)