Home Breaking News Tata Motors Gelar Fun Rally Bertajuk “Tantangan Super Tata Super Ace 2015”

Tata Motors Gelar Fun Rally Bertajuk “Tantangan Super Tata Super Ace 2015”

Tata

SURABAYA | Otorai.com – PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), anak perusahaan Tata Motors Ltd—produsen otomotif terbesar di India menyelenggarakan kegiatan Fun Rally bertajuk “Tantangan Super Tata Super Ace 2015” (Tata Super Ace Super Challenge 2015). Kegiatan yang bertujuan untuk membuktikan efisiensi bahan bakar mesin diesel 1400 cc ini digelar di Surabaya.

Program ini adalah program lomba irit Tata Super Ace dan akan menjadi program berkelanjutan TMDI. Diikuti oleh lebih dari 20 peserta atau 20 unit Tata Super Ace. Lomba irit kendaraan niaga pikap ini diikuti oleh para pemilik Tata Super Ace di Surabaya.

“Surabaya dan Jawa Timur secara umum adalah penyumbang terbesar penjualan nasional TMDI. Oleh karena itu, program ini digelar pertama kali di Surabaya. Lewat program ini kami ingin membuktikan iritnya konsumsi bahan bakar Super Ace,” jelas Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI.

Biswadev juga menambahkan, Tata Super Ace 1400cc  bukan saja sebuah pikap yang lebih irit dibandingkan dengan pikap yang berbahan bakar bensin dalam penggunaan di medan dan rute yang sama melainkan juga sebuah pikap yang menawarkan keuntungan lebih sebuah mesin diesel di katagori pikap diesel mengingat kapasitas mesin dieselnya yang kecil dan lebih irit. Dengan turunnya harga solar, jelas penggunaan pikap mesin diesel berkapasitas kecil lebih ekonomis dan menguntungkan.

Metode pengukuran bahan bakar dalam kegiatan ini dengan fuel-to-fuel. Dimana Kendaraan para peserta akan diisi muatan galon air seberat 1 ton dan tangki bensin akan diisi penuh dengan bahan bakar solar di SPBU yang sama dan setelah diisi penuh akan ditutup dengan stiker, untuk memastikan selama perjalanan tidak ada pengisian ulang dilakukan oleh peserta. Sebelum titik finish para juri akan menyaksikan pengisian ulang kembali dan menghitung hasil konsumsi bahan bakar masing-masing peserta.

Para Pemenang akan mendapatkan hadiah tabungan uang jutaan rupiah dari TMDI. Peserta adalah pemilik Tata Super Ace 1400 cc diesel dari berbagai jenis usaha seperti Toko Kelontong, Logistik, Distribusi dan moda angkut hasil Bumi serta hasil Laut.(rhs)