Home Breaking News Bikers Harus Menjadi Pelopor Keselamatan Berkendara

Bikers Harus Menjadi Pelopor Keselamatan Berkendara

 

Pitstop

JAKARTA | Otorai.com – Bertempat di Soulkitchen Cafe Kemang, Jakarta(04/10/2015) puluhan biker mendengarkan pengarahan Joel D. Mastama seorang profesional Safety Riding Trainer, pengarahan ini diberikan sebelum melakukan Rolling Thunder ke Unity Pitstop di Indonesia Motorcycle Fest 2015 di Plaza Timur Senayan, Jakarta.

Menurut Joel ada tiga aspek penting yang harus diperhatikan saat berkendara, Pertama adalah Search dimana pengendara motor atau biker harus mencari dan memperhatikan potensi resiko yang ada di jalan, kemudian yang kedua Evalluate atau mengevaluasi kemungkinan dari masing masing potensi resiko berdasarkan pergerakan kendaraan lain dan terakhir Execute, mengambil tindakan yang tepat untuk menghindari resiko tersebut.

pitstop2

Selain itu kelengkapan pengamanan saat berkendara juga sangatlah penting seperti helm, sarung tangan, sepatu, jaket dan celana semuanya untuk melindungi tubuh, Joel berharap agar pengendara motor dan para biker yang tergabung dalam komunitas yang hadir dapat membagikan pengetahuan ini kepada komunitas biker dan pengendara motor lainnya tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara dan komunitas biker harus menjadi pelopor keselamatan berkendara dan selalu disiplin akan aturan berlalu lintas. ( Koes )