Home Breaking News Dealer Kawasaki Makasar Promosikan Ninja RR Mono Dengan Paket Turing Bersama

Dealer Kawasaki Makasar Promosikan Ninja RR Mono Dengan Paket Turing Bersama

Kawasaki

MAKASAR | Otorai.com – Main dealer Graha Diana Kawasaki Makassar bersama Kawasaki Dealers Community (KDC), memprakarsai acara paket turing Makassar, Maros, Pangkep dan Sidrap di propinsi Sulawesi Selatan bertajuk “Smart and Safety Riding” yang dihelat selama tiga hari, 18-19 September 2015.  Dalam perhelatan ini turut hadir pula Duta Kawasaki pasangan pembalap nasional Asia Road Racing Championship (ARRC); kelas Supersports 600  H. A Yudhistira dan kelas 250 A. M Fadli. Diawali hari pertama, tim KDC tiba di Makassar(18/9), setelah beristirahat sejenak langsung menyiapkan motor.

Tercatat 15 moge line-up jenis ER-6n, Ninja 650, Versys 650, Ninja 1000, Z1000 hingga ZX-14R. Agendanya, City Riding menuju Trans Studio Mall (TSM) untuk bergabung bersama komunitas Ninja RR Mono Makassar. Digelar acara kopdar yang berlangsung akrab dan hangat dalam suasana saling berkenalan sesama pengguna Kawasaki. Apalagi hajatan ini juga bertujuan untuk mempromosikan Ninja RR Mono yang semakin digemari di Sulawesi Selatan.  Selanjutnya panitia dan peserta turing berkumpul pukul 7 pagi di lobi hotel untuk melakukan briefing dan doa bersama. Agenda hari kedua ini (19/9) para peserta melakukan turing ke kawasan wisata Taman Nasional Bantimurung, berlokasi di kabupaten Maros berjarak 40 km atau satu jam dari Makassar. Acara turing bersama ini disaksikan langsung oleh Bapak Hendryk Karlam, selaku owner Main Dealer Kawasaki, PT Diana Indonesia.

Cuaca panas terik dan melewati beberapa titik kemacetan lalu lintas menghiasi perjalanan turing. Namun mulusnya aspal hotmix menjadi penyemangat peserta turing menikmati perjalanan yang ditempuh dengan kecepatan rata-rata  100 km/jam itu. Kunjungan dan makan siang di dealer cabang Kawasaki Era Otomotif di Pangkep adalah bagian dari perjalanan turing selanjutnya.

Sirkuit permanen terbesar di kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan menjadi  destinasi hari terakhir yang ditempuh selama 3-4 jam yang berjarak sekitar 174 km. Menjelang jam 12 siang rombongan akhirnya tiba di sirkuit Sidrap. Sirkuit berada di daerah Mario ini terbentang di atas tanah seluas 8 hektar. Hanya saja kondisinya masih dalam persiapan. Belum ada paddock, apalagi tribun penonton. Namun tak menyurutkan peserta turing tak sabar menjajal trek sepanjang 1.400 meter ini.(apm/rhs)