Home Breaking News Toyota Serahkan Tiga Unit Truk Sambut 70 Tahun PMI

Toyota Serahkan Tiga Unit Truk Sambut 70 Tahun PMI

Temmin

JAKARTA | Otorai.com – Dalam peringatan 70 Tahun Palang Merah Indonesia, Toyota Indonesia kembali menyerahkan bantuan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat.Bantuan berupa 3 unit truk tangki air lgsung diserahkan oleh direksi perusahaan kepada Ketua Umum PMI Jusuf Kalla yang juga Wakil Presiden Republik Indonesia saat acara peringatan 70 Tahun Palang Merah Indonesia, di Musium Gajah Jakarta, Kamis (17/9).

Toyota Indonesia juga akan menyerahkan kantong darah dari kegiatan donor darah yang melibatkan karyawan Toyota Indonesia dan karyawan supplier Toyota di Indonesia yang rutin diadakan sejak tahun 2011. Tahun ini ditargetkan sekitar 1.400 kantong darah dapat diserahkan kepada PMI.

“Dalam setiap bencana, air menjadi kebutuhan dasar bagi setiap orang. Bantuan kendaraan tangki air ini tentunya akan kami pergunakan untuk menyalurkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Terima kasih kepada pihak Toyota Indonesia atas bantuan kemanusiaan ini,” ujar Ketua Umum PMI Jusuf Kalla.

Bantuan ini merupakan bagian dalari kegiatan CSR Perusahaan, sementara Dalam melaksanaan kegiatan CSR, Toyota Indonesia selalu mengacu pada 4 pilar yang menjadi fokus yaitu keselamatan berlalu-lintas, peningkatan kualitas SDM melalui pendidikan, lingkungan hidup melalui pengembangan kegiatan ramah lingkungan dan penghijauan dan pemberdayaan masyarakat serta filantropi.

“Bantuan ini adalah bagian dari komitmen tanggungjawab sosial perusahaan yang selama ini disalurkan dalam berbagai bentuk dan bidang seperti untuk keselamatan berlalu-lintas, peningkatan kualitas sumber daya manusia (pendidikan), lingkungan hidup dan pemberdayaan masyarakat (community development) serta filantropi,” papar Wakil Presiden Direktur PT. TMMIN Warih Andang Tjahjono.

Toyota Indonesia senantiasa selalu berusaha menyempatkan untuk dapat turut berkontribusi memberikan bantuan kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia.(rhs)