Home Breaking News Menjajal Sensasi Lamborghini Huracan Di Arena Balap

Menjajal Sensasi Lamborghini Huracan Di Arena Balap

Lambo1

JAKARTA | Otorai.com – Dalam acara Lamborghini Super Trofero yang diadakan di sirkuit Internasional Sentul, Bogor minggu 6 September 2015  rekan rekan media diberikan kesempatan untuk merasakan sensasi mengendarai mobil Lamborghini Huracan yang memiliki performa  tangguh dan mewah. Mobil supercar ini merupakan generasi penerus dari Lamborghini Gilardo menurut rencana akan beredar awal September tahun ini,  tapi tidak langsung didistribusikan untuk pencinta otomotif namun terlebih dahulu mengundang para member pemilik Lamborghini yang berada di tanah air termasuk beberapa jurnalis otomotif untuk pameran produk dan melakukan test drive.

Setelah mendapatkan brefing tentang pengenalan produk dan cara pengeprasiannya dari para instruktur secara bergantian peserta memasuki cockpit kendaraan Lamborghini Huracan, untuk lap partama masih didampingi instruktur, dan saat lap kedua peserta langsung mengendarai sendiri Lamborghini Huracan  di arena balap sirkuit sentul Bogor. Semua memiliki komentar yang sama yaitu bangga dan penuh sensasi bisa merasakan mengendarai mobil super premium di arena balap.

Lamborghini Huracan merupakan mobil yang memiliki disain mewah dan menawan ini dibuktikan dari spesifikasi bentuk fisiknya yang mengedepankan mobil sport city car moderen, dimana mobil ini menyediakan sensasi yang nyaman dengan kesan glamour dan berkelas serta memilih hybird chasis sebagai pembentuk bodinya dari bahan yang sangat ringan karena adanya serat karbon dan alumunium. Pada body depannya tampil tajam dengan grille yang rendah dan lebar ditambah headlamp yang cenderung horisontal menyamping, sedangkan pada body belakangnya tampil liar dengan 4 knalpot yang banyak memakan tempat pada bumper belakangnya.

Lambo2

Kendaraan Super Car ini  memiliki dimensi 4459x1925x1165 (PxLxT/mm) dan wheelbase 2620 mm, dengan tingginya yang rendah tersebut selain menimbulkan keunikan ternyata membantu akselerasi. Ban yang digunakan adalah ban Pirelli dengan disain velg dengan garis garis ruji yang tegas, wajar bila spesifikasi eksterior mengusung konsep disain fisik yang berani dan tajam dalam bentuk heksagonal yang menggabungkan antara depan kokpit dengan body belakang mobil.

Disain interior sama dengan eksteriornya yang tetap futuristik dan inovatif, ini dibuktikan dengan disematkan layar besar TFT 12,3 inci sebagai panel instrumen dengan grafik 3D. Agar terkesan mewah mobil ini dilengkapi belutan kelir hitam yang menampilkan kesan elegan serta berbagai tombol yang mempercantik  dasboardnya yang moderen untuk mengimbangi eksteriornya termasuk roda kemudinya yang didisain layaknya supercar yang maskulin dan nyaman untuk digenggam oleh tangan dengan beberapa tombol yang menghiasi dan berguna untuk membantu navigasi.

Mengusung  mesin tipe V10 berkapasitas 5,2 liter untuk menghasilkan tenaga kuda  449 KW yang dapat digunakan dalam 7 transmisi, percepatan kompling ganda bertitel “Lamborghini Dopia Frizione” hadir dalam gerak semua roda bertumpu pada mesin berkapasitas 5204 cc yang mampu menembus kecepatan hingga lebih dari 325 km/jam setara dengan 202 mph, jadi ga perlu heran konsumsi bahan bakarnya begitu dera  pada kombinasi 8 km/L dan sangat terasa sensasinya ketika melaju kecang mengasapal di lapangan sirkuit Sentul. (Koes)