Home Breaking News Kang JJ Menjelajah Lebih 420.000 Km Kibarkan Bendera Ride for...

Kang JJ Menjelajah Lebih 420.000 Km Kibarkan Bendera Ride for Pace

kang JJ

JAKARTA | Otorai.com – Penjelajah dunia seorang diri asal Bandung Jeffrey Polnaja (53), berhasil finish di Bali setelah mengibarkan perdamaian dengan sepeda motor dalam misi Ride for Peace sepanjang 420.000 km. Kedatangannya di Bali rupanya telah tercium oleh komunitas sepeda motor setempat, mereka ingin  mengawal perjalanan Jeffrey hingga pusat kegiatan acara “Road to Finish 420.000Km Jeffrey Polnaja” di toko perlengkapan pendakian gunung dan bermotor Eiger, di kawasan Sunset Road, Nusapenida.

“Saya menghormati Jeffrey Polnaja, sekaligus salut dengannya. Dia telah mempertaruhkan jiwanya untuk mengibarkan semangat perdamaian di dunia seorang diri dengan sepeda motor. Semoga misi Ride for Peace bisa menjadi inspirasi bagi seluruh pecinta motor di dunia,” ujar Nyoma Suwela, salah satu tokoh pecinta sepeda motor di Bali.

Jeffrey yang akrab disapa Kang JJ tiba di Bali usai berkeliling di kepulauan Indonesia bagian timur, mulai dari Nusa Tenggara Timur hingga Nusa Tenggara Barat, termasuk naik gunung Kelimutu di Pulau Flores.  Sejak awal 2006 hingga Juli 2015 setelah Australia, Dengan  mengusung bendera Ride for Peace  berkelana menggunakan  sepeda motornya BMW R 1150 GS  sejauh kurang lebih 420.000 kilometer. Sudah 97 negara di benua Asia, Afrika, Eropa dan Amerika, dan Australia dijelajahinya.

“Selepas perbatasan Timor-Leste, sebenarnya saya sudah merasa misi Ride for Peace kedua ini tuntas. Nusa Tenggara Barat adalah bagian dari Tanah Air saya. Kerinduan saya pada keindahan negeri tercinta akhirnya tercapai,” ujar  Kang JJ yang telah  meninggalkan Indonesia sejak 25 Mei 2012 untuk memulai penjelajahan dari Belgia.

Selama di Bali Jeffrey dan tim RFP juga akan menggelar presentasi di hadapan sekelompok perwakilan-perwakilan komunitas pengendara sepeda motor setempat. Bertempat di toko Eiger di daerah Sunset Road, Jeffrey akan bercerita tentang pentingnya pemuda Indonesia mengobarkan semangat perdamaian di dunia.(rhs)