Home Breaking News Sensasi Lamborghini Blancpain Super Trofero Series Gairahkan Sirkuit Sentul

Sensasi Lamborghini Blancpain Super Trofero Series Gairahkan Sirkuit Sentul

Lambo3

JAKARTA | Otorai.com – Udara panas yang menyengat di Sirkuit Internasional Sentul di akhir pekan menjadi ajang Lamborghini Blancpain Super Trofero series musim ke empat. Tim balap dari 9 negara di Asia sekarang merupakan pembalap super Trofeo dan juga menjadi tuan rumahnya. Ada beberapa acara di akhir pekan itu seperti babak penyisihan diarena balap Super Trofeo untuk Pertamina Championship Lamborghini kelas lokal,

Sementara Indonesia yang pertama kali mengadakan Lamborghini Esperienza di arena sirkuit Sentul memberikan pengalaman kepada penonton untuk mencoba mengemudikan Lamborghini di arena balap, tamu undangan yang sudah terseleksi dan mengikuti brifing sebelumnya pada putaran pertama harus didampingi instruktur yang sudah profesional kemudian berlanjut untuk mencoba mengemudilan sendiri, ini sangat mengejutkan bagi mereka yang mendapat kesempatan bisa merasakan sensasi luar biasa mencoba mengemudikan Lamborghini di arena balap.

Perhelatan balap yang masih dalam batas teritori ini tidak lepas dari peran Pertamina yang menjadi technical partner automobili Lamborghini untuk kegiatan motosport, Pertamina bangga menjadi technical partner Lamborghini yang dikenal sebagai produsen high performance supercars dunia. “Dengan kerjasama ini Pertamina semakin memantapkan posisinya di kancah bisnis pelumas dan bahan bakar di pasar dunia, hal ini sesuai dengan visi Pertamina untuk menjadi World Class Energy Company serta misinya dalam rangka meningkatkan ekspansi ke pasar global,” ungkap Wianda Pusponegoro VP Corporate Cominication di sela sela acara.

Sedangkan Andrea Boldi, GM Auto mobili Lamborghini Asia Fasifik sebelum turun ke arena balap mengatakan, “Lamborghini sangat senang bisa kembali ke Indonesia dimana pertamina sebagai tuan rumah, dan Sentul merupakan sirkuit yang menarik dimana budaya motosport lokal selalu mensuport di setiap series agar lebih bergairah.”

Sore harinya adalah balapan untuk mengisi podium race kedua, dimana race ini terbagi dalam dua katagori, pada katagori PRO-AM posisi pertama diraih Yuan Bo / Eduardo Liberati dan posisi kedua diraih Anthony Liu / Davide Rizzo posisi ini tidak berubah dari race pertama, sedangkan posisi ketiga di race pertama di raih Armaan Ibrahim di race kedua tergeser oleh Toshiyuki Ochiai.

Untuk katagori AM di race pertama di raih Fitra Eri / Andrew Haryanto dikuti Akira Mizutami / Hajime Norma diurutan kedua, namun pada race kedua posisi berubah menjadi Akira Mizutami /Hajime Norma diurutan pertama, Kimura Takeshi diurutan kedua, Fitra Eri / Andrew Haryanto menjadi urutan ke tiga.

Dua hari berlomba di Sentul penuh tantangan dan sensasi, Lamborghini Blanpain ditutup dengan menarik pembalap dan tim mereka bergliran melihat final Asia diakhir pekan, perlombaan di Shanghai musim ini tentu dibutuhkan persaingan yang ketat karena akan banyak perubahan posisi dari mereka untuk masuk ke final di Sebring, USA.

Di grand final akan terlihat 3 pembalap Super Trofeo Series (European, Asean, dan USA) mereka bertemu, berlomba naik ke podium untuk mendapat hadiah utama. ( Koes )