Home Breaking News Pertamina Rambah Segmen Pelumas Supercar

Pertamina Rambah Segmen Pelumas Supercar

Pertamina

JAKARTA | Otorai.com – Pertamina Lubricants resmi luncurkan pelumas baru  Fastron Platinum untuk kendaraan kelas supercar berteknologi tinggi diajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2015. Pelumas ini  memiliki dua varian yakni Fastron Platinum SAE OW-40 untuk kelas premium car dan sport car, serta Fastron Platinum RacingSAE 10W-60 untuk kelas sport car dan racingcar.

Pertamina juga telah melakukan joint development bersama Lamborghini untuk produk pelumas yang diperuntukan khusus Lamborghini dan pengujian langsung di Italia. Pengakuan dari Lamborghini dibuktikan langsung dengan terpilihnya Pertamina sebagai technical partner Automobili Lamborghini bagi kegiatan motorsport Lamborghini, yaitu LamborghiniSuper Trofeo dan Lamborghini GT3.

“Pertamina Lubricants berkomitmen untuk terus melakukaninovasi dalam mengembangkan produknya agar dapat memenuhi kebutuhan perkembangan teknologi otomotif di Indonesia dan dunia. Semua ini didukung dengan fasilitas research and development serta fasilitas produksi yang dimiliki oleh Pertamina.”  papar Direktur Utama PT. Pertamina Lubricants Gigih WH Irianto di Jakarta, Sabtu (22/8).

Pelumas Fastron berbasis NanoGuard Technology ini merupakan pelumas sintetik terkini berkualitas tinggi yang dapat secara optimal melindungi mesin, sekaligus memberikan performance dan akselerasi yang optimal.

Selain dua varian Fastron Premium, Pertamina juga meluncurkan tiga varian baru Pelumas Fastron yakni Fastron Gold 5W-40 dan Fastron Gold 0W-20 untuk kendaraan modern dan CBU dengan teknologi mesin mutakhir, dan Fastron Techno 10W-30 didesain khusus untuk pemakai harian dan memberikan keunggulan hemat bahan bakar.(rhs)