Home Breaking News GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show 2015 Resmi Dibuka JK

GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show 2015 Resmi Dibuka JK

GIAS2

JAKARTA | Otorai.com – Pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara yang mengusung nama baru, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 resmi dibuka oleh Wakil Presiden H.M Jusuf Kala. Pameran GIIAS 2015 ini secara resmi berlangsung selama sebelas hari mulai tanggal 20 – 30  Agustus  di Indonesia Exhibition Convention (ICE), Bumi Serpong Damai.

Perhelatan akbar otomotif yang di klaim terbesar di Asia Tenggara ini akan menempati total lahan seluas lebih kurang 60.000 meter persegi di area indoor dan total sebesar 91.577 meter persegi digunakan untuk aktivitas pameran GIIAS 2015, dari keseluruhan luas lahan ICE sebesar 220.000 meter persegi.

Pada upacara peresmian, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengharapkan, GAIKINDO Indonesia International Auto Show dapat bermanfaat dan memberikan pembelajaraan kepada generasi muda untuk mengetahui kemajuan dan inovasi teknologi terbaru.  “Kami harapkan pameran ini juga bermanfaat bagi kemajuan industri-industri pendukung dan masyarakat yang akan memilih kendaraan untuk kemajuan kehidupan ke depan,” ujarnya Kalla pada Pembukaan GIIAS 2015. (20/08)

Kalla juga menyatakan bahwa mobil merupakan identitas suatu negara yang menggambarkan kemajuan ekonomi dan identitas suatu bangsa. Untuk itu dibutuhkan semangat nasional dalam keadaan ekonomi yang sedang melemah, dibutuhkan kendaraan yang efisien dan lebih baik

Penyelenggraan GIIAS 2015 didukung oleh 34 merek kendaraan dari 23 Agen Pemegang Merek (APM), dan 2 Importir umum kendaraan penumpang. GIIAS 2015 juga mendapat dukungan penuh dari badan internasional OICA, artinya GIIAS sudah masuk dalam seri pameran otomotif dunia.(rhs)