Home Breaking News HONDA HR-V Berhasil Raih Forwot Car of The Year 2015

HONDA HR-V Berhasil Raih Forwot Car of The Year 2015

forwot1

JAKARTA | Otorai.com – Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) kembali memberikan penghargaan kepada mobil terbaik yang beredar di Indonesia melalui FORWOT Car of the Year 2015. Dari hasil penilaian para juri maka, Honda HR-V terpilih sebagai yang terbaik dari yang terbaik dan berhak menyandang predikat FORWOT Car of the Year 2015.

Honda HR-V mampu mengumpulkan point 186 menyisihkan Mazda 2 (156 point), BMW Seri 2 Active Tourer (108 point), Nissan Navara (nilai 107), dan Suzuki Celerio (nilai 68), bersaing ketat dengan merek mobil lainnya.

Pada penyelenggaraan tahun ini FCY hanya berhasil menyaring 12 mobil terbaik di Indonesia dari 11 Agen Pemegang Merek (APM) yang ada di dalam negeri. Berbeda dengan pelaksanaan FCY tahun sebelumnya yang melibatkan 45 mobil nominator.

Pemilihan nominator mobil terbaik FCY yang telah memasuki tahun kelima ini diambil berdasarkan mobil-mobil yang merupakan model benar-benar baru (all-new) yang diluncurkan periode 18 September 2014 hingga 09 Agustus 2015.

Proses penjurian masih tetap mengacu pada “Car of the Year” dari Car of the Year Committe atau www.caroftheyear.org yang dipakai untuk pemilihan mobil terbaik di Eropa namun telah disesuaikan dengan kondisi pasar otomotif di Indonesia.

“Ada 25 juri dari jurnalis otomotif di Indonesia yang dilibatkan untuk proses pemilihan FCY 2015. Para juri memilih mobil terbaik dengan cara polling dan penilaian scoring yang ketat,” ujar Indra Prabowo selaku ketua FORWOT.

Indra berharap FORWOT Car of the Year mampu memberikan sumbangsih kepada para pelaku industri otomotif Nasional sekaligus menjadi panduan bagi segenap konsumen otomotif di Tanah Air. Sukses buat FORWOT !